Sukses

Dibeli Pangeran Arab, Newcastle United Akan Tawari Mauricio Pochettino Gaji Fantastis

Pemilik baru Newcastle United menginginkan Mauricio Pochettino menjadi pelatih anyar dan menawarinya gaji 19 juta pound sterling.

Newcastle - Newcastle United bersiap memulai era baru jika proses penjualan klub ke Pangeran Arab Saudi, Mohamed Bin Salman, berjalan sesuai rencana. Terlebih, kelompok suporter the Magpies telah jengah dengan Mike Ashley selama bertahun-tahun.

Mohamed Bin Salman disebut akan mengakuisisi Newcastle United melalui Dana Investasi Publik Arab Saudi. Nilai kesepakatan penjualan mencapai 340 juta pound sterling

Semantara, Dana Investasi Publik Arab Saudi bernilai 260 miliar pound sterling. Itu 10 kali lebih banyak dari pemilik Manchester City, Mansour bin Zayed Al Nahyan.

Setelah proses akuisisi selesai, Newcastle siap melakukan perombakan skuad besar-besaran. Perombakan pertama, tertuju pada sosok manajer.

Manajer saat ini, Steve Bruce, telah bertugas cukup baik. Namun, ia bukan satu di antara manajer terbaik di dunia.

Melansir Sky Sports, Kamis (30/4/2020), Mauricio Pochettino menjadi target nomor satu mereka. Manajer asal Argentina itu masih menganggur setelah di pecat Tottenham Hotspur akhir tahun lalu.

Newcastle United juga dikabarkan siap memberikan bayaran 19 juta pound sterling per tahun (Rp358,1 miliar) atau 355 ribu pounds per pekan. Nominal tersebut akan menjadikan Pochettino menajer dengan bayaran tertinggi ketiga di dunia dan kedua di Premier League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manajer dengan Bayar Paling Tinggi di Dunia Saat Ini

1. Diego Simeone -  36,2 juta

2. Pep Guardiola -  20 juta

3 = Jose Mourinho -  15 juta

3 = Jurgen Klopp -  15 juta

5. Zinedine Zidane -  14 juta

Sumber: Sky Sport, Give Me Sport

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Aning Jati, published 30/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini