Sukses

Eks Pelatih Real Madrid Sarankan Lautaro Martinez Tolak Tawaran Barcelona

Inter bersedia memberikan Martinez ke Barcelona pada musim panas ini.

Liputan6.com, Milan - Eks Pelatih Real Madrid, Fabio Capello menyarankan kepada bomber Inter Milan, Lautaro Martinez agar menolak tawaran Barcelona. Capello punya penilaian sendiri terhadap pemain berusia 22 tahun tersebut.

"Jika itu saya, saya akan bertahan di Inter Milan," kata Capello seperti dilansir Marca.

Seperti diketahui, Martinez kabarnya menjadi salah satu buruan utama Barcelona di bursa transfer. Manajemen klub berjuluk Blaugrana itu memasukan nama Martinez bersama dengan bintang PSG, Neymar.

Inter bersedia memberikan Martinez ke Barcelona pada musim panas ini. Namun, klub Catalan itu harus menebusnya dengan mahar 111 juta euro atau sekitar Rp 1,87 triliun, sesuai dengan klausul pelepasan.

Beberapa pihak pun sudah mendukung agar Martinez pindah ke Barcelona. Salah satu dukungan datang dari legenda timnas Argentina, Mario Kempes.

Ia menyebut, pindah ke Barcelona akan bagus untuk Martinez. Pasalnya, bomber yang juga berasal dari Argentina itu akan bertandem dengan Lionel Messi.

"Kereta hanya lewat sekali dan meskipun saat ini dia bersama tim kelas dunia, Inter Milan, Barcelona berbeda," kata Kempes seperti dilansir Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Capello Berbeda

Namun Capello sepertinya tidak sepakat dengan Kempes. Alih-alih menjadi bintang, Capello merasa Martinez hanya akan menjadi pemanis bangku cadangan.

"Di Barcelona, dia hanya akan menjadi pemain pengganti," ujar Capello.

3 dari 3 halaman

Bidik Striker Arsenal

Di sisi lain, Inter Milan kabarnya sudah mengantisipasi kepergian Martinez. Klub asuhan Antonio Conte itu disebut membidik striker Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang.

Pemain asal Gabon itu bisa didapat dengan harga miring. Kontrak Aubameyang bersama Arsenal akan habis Juni 2021. Hingga saat ini Aubameyang masih belum menyepakati kontrak baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini