Sukses

Presiden La Liga: Mustahil Barcelona Boyong Neymar dan Martinez Saat Pandemi Corona Covid-19

Barcelona fokus untuk menuntaskan Liga Spanyol yang saat ini tertunda lantaran pandemi virus corona covid-19.

Liputan6.com, Barcelona - Presiden La Liga, Javier Tebas ikut berkomentar soal rumor yang menyebut Barcelona sedang bernegosiasi untuk menggaet Neymar dari PSG atau striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Tebas menegaskan, Barcelona fokus untuk menuntaskan Liga Spanyol yang saat ini tertunda lantaran pandemi virus corona covid-19.

"Tidak benar Barcelona sedang bernegosiasi untuk mendatangkan dua pemain ini," ujar Tebas seperti dilansir Sportskeeda.

Tebas menambahkan, mendatangkan pemain bukan menjadi prioritas setiap klub Eropa saat ini. Menurutnya, setiap klub saat ini fokus mengurangi dampak berhentinya kompetisi karena pandemi virus corona.

"Tidak ada Neymar atau Lautaro. Nama-nama itu bukan prioritas utama saat ini bagi Barcelona," katanya.

Seperti diketahui, Barcelona rumornya sedang mencoba mendekati Neymar atau Martinez. Beberapa pihak menduga Neymar, yang notabene mantan pemain Barcelona akan dipilih.

Namun tidak sedikit yang memfavoritkan Martinez. Selain faktor harga yang lebih murah, Martinez juga diprediksi akan cocok bertandem dengan Lionel Messi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terhalang Corona

Akan tetapi, hasrat Barcelona mendekati keduanya terhalang pandemi virus corona. Bukan rahasia lagi jika berhentinya kompetisi membuat klub-klub kehilangan pemasukan.

Padahal, Barcelona membutuhkan dana besar untuk memboyong Neymar atau Martinez. Tebas pun yakin, dana itu tidak dimiliki Barcelona saat ini.

"Klub saat ini tidak punya kapasitas untuk membuat transfer mereka. Saat ini, itu sangat tidak mungkin," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Belum Reda

Pandemi corona covid-19 belum juga reda. Menurut World O Meters, ada 2,8 juta orang yang dinyatakan positif virus corona hingga Sabtu (25/4/2020).

Sebanyak 197.246 orang meninggal dunia dan 789.776 dinyatakan sembuh. Amerika Serikat (AS) menjadi negara dengan pasien terbanyak yakni 925.038 dengan 52.185 orang meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Liga Spanyol