Sukses

Tiga Kali Tes dalam Satu Bulan, Kiper Atalanta Masih Positif Virus Corona

Sportiello pertama kali dinyatakan positif pada Selasa (24/3/2020) waktu setempat. Ia menjadi pemain Atalanta pertama yang positif virus corona.

Liputan6.com, Atalanta - Kondisi kiper Atalanta, Marco Sportiello belum juga menunjukkan perkembangan. Akhir Maret lalu Sportiello dinyatakan positif mengidap virus corona covid-19.

Seperti dilansir Football Italia, Sportiello sejatinya tidak menunjukan tanda-tanda mengkhawatirkan. Namun saat dites, ia masih dinyatakan positif mengidap virus corona.

Padahal ia telah menjalani tes untuk ketiga kalinya. Dari tiga tes itu, semua menyatakan Sportiello masih positif.

Alhasil, ia diharuskan menjalani karantina lagi di rumahnya di daerah Urgnano. Belum jelas, kapan Sportiello akan diperbolehkan berlatih lagi bersama rekan setimnya.

Sportiello pertama kali dinyatakan positif pada Selasa (24/3/2020) waktu setempat. Ia menjadi pemain Atalanta pertama yang positif virus corona.

Total, ada 17 pemain Liga Italia yang dinyatakan positif virus corona. Sampdoria menjadi klub dengan pemain positif terbanyak yakni tujuh orang.

Di Atalanta, virus corona diduga menyebar lewat pertandingan Liga Champions. Ya, Atalanta sempat menjamu Valencia pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di kota Milan.

Sekitar 44.000 suporter datang ke San Siro pada pertandingan tersebut. Tidak hanya Atalanta, beberapa pemain serta staf pelatih Valencia juga positif.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali Berlatih 4 Mei

Di sisi lain, klub-klub Liga Italia mewacanakan akan berlatih kembali pda 4 Mei. Namun akan ada format berbeda mengingat belum redanya pandemi virus corona.

Para pemain kabarnya akan lebih dahulu dites darah, tes swabs, dan uji fisik lainnya. Itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain dan Figur Liga Italia yang Positif Covid-19

Daniele Rugani (Juventus)

Blaise Matuidi (Juventus)

Paulo Dybala (Juventus)

Manolo Gabbiadini (Sampdoria)

Omar Colley (Sampdoria)

Albin Ekdal (Sampdoria)

Antonino La Gumina (Sampdoria)

Morten Thorsby (Sampdoria)

Fabio DePaoli (Sampdoria)

Bartosz Bereszynski (Sampdoria)

Germán Pezzella (Fiorentina)

Patrick Cutrone (Fiorentina)

Dusan Vlahovic (Fiorentina)

Mattia Zaccagni (Verona)

Marco Sportiello (Atalanta)

Massimo Cellino (Presiden Brescia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.