Sukses

Bek Porto Jadi Rebutan Barcelona dan PSG

Bek Porto, Alex Telles, sudah sejak musim panas tahun lalu menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) bersaing dalam perburuan pemain asal Brasil itu.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Porto, Alex Telles, sudah sejak musim panas tahun lalu menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) bersaing dalam perburuan pemain asal Brasil itu.

Barcelona dan PSG akan menunggu sampai jendela transfer musim panas tahun ini dibuka sebelum melayangkan tawaran. Harga Alex Telles dipercaya tidak akan terlalu mahal musim panas nanti.

Sebab, kontrak Alex Telles bersama Porto akan berakhir Juni 2021 atau setahun lagi. Porto kemungkinan hanya membanderol pemain berusia 27 tahun itu senilai 20 juta euro.

Seperti dilansir Diario AS, PSG berniat menggaet Alex Telles untuk menggantikan Layvin Kurzawa. Kontrak Kurzawa bersama Les Parisiens bakal berakhir musim panas tahun ini dan tidak ada tanda-tanda diperpanjang.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, tengah membutuhkan pemain yang biasa mengisi pos bek kiri dan dapat bermain menjadi gelandang. Alex Telles dinilai cocok yang permainan yang diusung Tuchel.

Sementara Barcelona meski menjual Junior Firpo lebih dulu jika ingin menggaet Alex Telles. Di posisi bek kiri, Blaugrana telah memiliki Jordi Alba, tapi kehadiran Telles dibutuhkan agar skuat semakin kompetitif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalan Porto

Sejak empat musim terakhir, Alex Telles menjadi bagian integral klub raksasa Portugal tersebut. Dia juga mengantarkan Porto menjuarai Liga Portugal pada musim 2017-2018.

Alex Telles sebelumnya pernah membela Galatasaray selama dua musim dan Inter Milan selama semusim. Pemain kelahiran 15 Desember 1992 ini mengawali karier profesionalnya di Juventude.

3 dari 3 halaman

Peminat Lain

Bukan hanya Barcelona dan PSG yang menunjukkan minat untuk meminang Alex Telles. Chelsea, Liverpool, AS Monaco, dan Atletico Madrid juga dikabarkan memantau situasi terbaru eks pemain Gremio ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini