Sukses

Ultah ke-90, PSSI Yakin Menang Melawan Virus Corona Covid-19

PSSI genap berusia 90 tahun MInggu (19/4/2020). Tidak ada perayaan besar karena pandemi virus Corona tengah melanda.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI genap berusia 90 tahun MInggu (19/4/2020). Tidak ada perayaan besar karena pandemi virus Corona tengah melanda.

Penyakit Covid-19 sudah menjadi pukulan besar bagi berbagai sektor, tak terkecuali dunia sepak bola. Mayoritas kompetisi dihentikan demi menghentikan penyebaran virus Corona.

Meski begitu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yakin Indonesia dan dunia bisa memenangkan pertarungan melawan Covid-19.

“Kompetisi liga kita hentikan sejak pertengahan Maret. Pemusatan latihan tim nasional pun kita tunda dulu, demi upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ungkap Mochamad Iriawan, dilansir situs resmi PSSI.

“Kita akan memenangkan pertandingan yang sulit ini,” sambung mantan Kapolda NTB, Jawa Barat, dan Polda Metro Jaya ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersatu Bersama

Untuk itu, Mochamad Iriawan memohon dukungan semua pemangku kepentingan sepak bola indonesia, dari pengurus, pemain, ofisial, sampai suporter, untuk bersatu melawan Corona.

“Kita ada dalam satu tim yang sama. Menyelesaikan kesulitan ini bersama-sama. Kita percaya, menyelesaikan masalah yang besar, akan membentuk kita lebih kuat, menjadi lebih tangguh dari semula,” tegasnya.

3 dari 3 halaman

Sejarah PSSI

PSSI berdiri terhitung sejak kongres pertama di Yogyakarta, 19 April 1930. Saat itu 17 tokoh dari tujuh wakil klub perserikatan berkumpul membentuk Persatuan Sepakraga Seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini