Sukses

Termasuk Sergio Ramos, 5 Bek yang Gemar Mencetak Gol

Dikutip dari Marca, tidak ada bek yang mencetak gol lebih banyak dibandingkan bek Real Madrid Sergio Ramos.

Jakarta - Di era sepak bola modern, bek tidak hanya pandai menghalau serangan lawan, tetapi juga mampu membantu lini serang dan turut menyumbang gol. Bermaini sebagai bek bukan halangan untuk mencetak gol.

Bek seharusnya menjaga pertahanan agar tak kebobolan, tapi memiliki kemampuan untuk mencetak gol. Mencetak gol adalah tugas utama seorang striker. Biasanya, bek mencetak gol melalui situasi setpiece.

Dikutip dari Marca, tidak ada bek yang mencetak gol lebih banyak dibandingkan Sergio Ramos. Sergio Ramos merupakan pencetak gol yang impresif bagi Real Madrid.

Raihan gol tertinggi bagi seorang pemain belakang dan memiliki naluri mencetak gol tinggi. Selain Sergio Ramos, ada empat nama besar sebagai bek tersubur di abad 21 ini.

Abad 21 dimulai pada 1 Januari 2001. Pencapaian Sergio Ramos mungkin sulit dikejar dengan pesaingnya sesama bek.

Sergio Ramos menorehkan pencapaiannya sebagai bek dengan gol terbanyak ketiga di La Liga sepanjang sejarah. Lantas, siapa saja empat nama bek yang mampu bersaing bersama Sergio Ramos yang bisa diandalkan dan memecah kebuntuan saat timnya tak mampu mencetak gol?

Berikut deretan bek subur dalam urusan mencetak gol yang dirangkum dari berbagai sumber:

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sergio Ramos 81 Gol

Pemain 34 tahun ini telah membela Real Madrid selama 15 tahun. Sergio Ramos berhasil menorehkan pencapaiannya sebagai bek dengan gol terbanyak ketiga di La Liga sepanjang sejarah.

Selama berkarier di dunia sepak bola, Sergio Ramos berhasil mengoleksi 81 gol di abad 21. Semenjak kepergian Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos menjadi eksekutor pinalti utama Real Madrid dan berpeluang besar menambah koleksi gol.

Selain itu, produktivitas gol bek Real Madrid tersebut membuatnya masuk dalam 11 bek tersubur sepanjang masa.

3 dari 6 halaman

2. Naldo 65 Gol

Bek asal Brasil menjadi pemain kedua yang memiliki torehan gol terbanyak. Mantan pemain Werder Bremen ini telah mengemas 65 gol sepanjang abad 21.

Saat ini, Naldo telah berusia 37 tahun dan sulit untuk menambah koleksi golnya.

4 dari 6 halaman

3. John Terry 57 Gol

John Terry menjadi satu-satunya kapten yang berhasil menjuarai Premier League sebanyak 5 kali dan dikenal sebagai Fantastic Captain. Bek Inggris ini menghabiskan kariernya bersama Chelsea selama 19 tahun.

Di abad 21, John Terry telah mengoleksi 57 gol di semua ajang dan menjadikan dirinya sebagai bek tersubur dataran Inggris Raya.

5 dari 6 halaman

4. Daniel van Buyten 50 Gol

Van Buyten dikenal sebagai satu di antara bek tangguh yang dimiliki oleh Bayern Munchen.  Van Buyten menghabiskan karier sepak bolanya bersama Die Roten.

Bersama raksasa German, Van Buyten menghabiskan masa baktinya selama kurang lebih 14 musim. Van Buyten yang berstatus pemain belakang sukses mengoleksi 50 gol dan merengkuh berbagai trofi bergensi, termasuk sebuah trofi Liga Champions 2012-2013.

6 dari 6 halaman

5. Gerard Pique 44 Gol

Tak mau kalah dengan kompatriotnya di timnas Spanyol, Gerard Pique memiliki torehan gol yang cukup tinggi. Sejauh ini Gerard Pique memiliki torehan 41 gol, setengah lebih sedikit dibandingkan torehan Sergio Ramos.

Walau terlampau jauh, Gerard Pique menjadi bek modern Barcelona yang memiliki torehan gol terbanyak dan memungkinkan akan bertambah.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari Bola.com (Penulis Alif Yuda / Editor Gregah Nurikhsani, Published 13/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini