Sukses

Odion Ighalo Ungkap Rahasia Bisa Adaptasi Kilat di Manchester United

Manchester - Pemain anyar Manchester United, Odion Ighalo, tidak butuh waktu lama untuk nyetel dengan rekan-rekannya. Ternyata, ada rahasia di balik keberhasilannya beradapasi kilat di MU tersebut. 

Odion Ighalo mengaku bisa tampil apik di skuat Setan Merah karena mempelajari permainan dua striker legendaris MU, Dwight Yorke dan Andy Cole.

Pada hari terakhir bursa transfer Januari 2020, Manchester United mendapatkan tambahan tenaga di lini serang. Mereka meminjam Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua hingga musim 2019-20 berakhir.

Pada awalnya banyak yang menyangsikan kemampuan Ighalo. Namun striker asal Nigeria itu berhasil membungkam para pengkritiknya dengan menyarangkan empat gol bagi Setan Merah.

"Ya, saya bisa bilang saya sangat terinspirasi oleh Andy Cole dan Dwight Yorke," ujar Ighalo kepada situs resmi Manchester United.

Ighalo menyebut bahwa kedua legenda MU itu adalah sosok yang mematikan di depan gawang. Dia mencoba untuk mempelajari permainan mereka sehingga itu memengaruhi permainannya.

"Mereka berdua adalah striker yang hebat dan mereka menciptakan banyak sekali gol di klub ini."

"Jadi saya mengamati pergerakan mereka, cara bermain mereka, cara mereka menciptakan ruang untuk satu sama lain, dan bagaimana cara mereka menerima umpan silang di belakang bek lawan," imbuh  Odion Ighalo

 

2 dari 2 halaman

Ingin Permanen di Old Trafford

Odion Ighalo tidak sungkan mengakui mempelajari gaya bermain Cole dan Yorke memberikan pengaruh yang besar bagi kariernya. Ia merasa semakin berkembang dengan mempelajari gaya bermain kedua striker itu dan itu juga membantunya bisa cepat nyetel di United.

"Saya mempelajari banyak hal dengan mengamati permainan keduanya dan itu banyak membantu saya sepanjang karier sepak bola saya, termasuk di sini (di United)," ujarnya.

Ighalo dirumorkan ingin dipermanenkan oleh Manchester United musim depan. Namun sang striker mendapatkan penawaran menggiurkan untuk bertahan di Shanghai Shenhua. Dia diiming-imingi menerima bayaran 400 ribu pounds per pekan jika mau kembali ke Shanghai Shenhua.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Yus Mei Sawitri, published 8/4/2020)