Sukses

Cuaca, Alasan Utama Ronaldo Tinggalkan MU

Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik MU. Selama enam musim membela Setan Merah ia sukses menyumbang sembilan gelar.

Liputan6.com, Manchester - Gary Neville mengungkapkan alasan utama Cristiano Ronaldo meninggalkan MU tahun 2009. Ternyata CR7 tak betah dengan cuaca di kota Manchester.

Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik MU. Selama enam musim membela Setan Merah ia sukses menyumbang sembilan gelar.

Namun Ronaldo pindah ke Real Madrid tahun 2009 setelah dibeli dengan harga 80 juta pound sterling (Rp 163 miliar). Ia pun menjadi pemain termahal dunia saat itu.

"Cuaca adalah masalah besar untuk Ronaldo. Dia sangat ingin pindah ke Spanyol karena masalah itu," kata Neville seperti dilansir Metro.

"Jujur saya tak berharap banyak Ronaldo akan bertahan di MU. Apalagi usai kami menang Liga Champions tahun 2008 dia sudah memberikan sinyal untuk pindah."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terpaksa

Di sisi lain, Neville juga mengungkapkan banyak pemain yang meninggalkan MU karena terpaksa.

"Saya berani bilang 99 persen pemain ingin terus bertahan di MU. Hanya satu sampai dua persen yang ingin pergi dari MU karena keinginan sendiri," ujar Neville.

"Biasanya pemain pergi karena kontraknya sudah habis atau sudah terlalu tua. Tetapi jika manajer masih ingin dia bertahan, maka pemain itu takkan pergi."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris