Sukses

Pandemi Corona Covid-19 Merebak, Bek Manchester City: Sepak Bola Bukan Prioritas

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester City, Kyle Walker mengaku ingin Liga Inggris bergulir lagi. Namun ia sadar sepak bola bukan prioritas utama di tengah pandemi virus corona covid-19.

"Saya harap dan saya yakin orang-orang juga berharap sepak bola akan kembali dan musim ini akan selesai," ujar Walker seperti dilansir Sportskeeda.

"Tetapi jika itu tidak mungkin, maka kita juga harus mengerti kesehatan lebih penting daripada pertandingan olahraga," katanya menambahkan.

Virus corona covid-19 sendiri masih menjadi pandemi di seluruh dunia. Menurut data New York Times, Kamis (2/4/2020) ada 918.315 kasus di seluruh dunia dengan jumlah yang meninggal sebanyak 46.474.

Di Eropa, Italia menjadi negara terparah yang terpapar virus corona covid-19 dengan 110.574 kasus serta 13.155 orang meninggal dunia. Pandemi Virus corona membuat semua pertandingan baik level Eropa maupun domestik berhenti sementara.

Britania Raya sendiri menempati urutan ke-8 dunia dengan 29.474 kasus serta 2.352 orang meninggal. Pandemi virus corona covid-19 juga membuat kompetisi sepak bola di Eropa terhenti termasuk Liga Inggris.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mundur Sedikit

Walker mengatakan, mereka yang bergelut di sepak bola kini harus sadar ada yang lebih utama dibanding olahraga itu. Menurut Walker, orang-orang kini sibuk memikirkan kesehatannya dan keluarganya sendiri.

"Kesehatan anggota keluarga dan keluarga yang lain adalah yang terpenting saat ini. Sepak bola harus sedikit mundur," kata Walker

3 dari 3 halaman

Saling Dukung

Lebih lanjut, Walker mengatakan, para pemain Manchester City saling dukung di tengah karantina mandiri saat ini. Walker mengaku, ia juga berkirim pesan kepada manajer Pep Guardiola.

"Saya mengirim pesan kepadanya kemarin malam dan berharap keluarganya baik dan berterima kasih atas donasinya. Tindakan itu membuktikan dia orang seperti apa," kata Walker.