Sukses

Ayah Petinju Inggris Tewas Akibat Virus Corona Covid-19

Kepergian ayah Yarde diumumkan langsung pria 28 tahun itu di Instagram pribadinya.

Liputan6.com, London- Kabar duka datang dari petinju Inggris Anthony Yarde. Ayahnya meninggal dunia akibat virus corona Covid-19 pada Sabtu (28/3/2020) waktu setempat.

Kepergian ayah Yarde diumumkan langsung pria 28 tahun itu di Instagram pribadinya. Yarde sebenarnya tidak ingin mengumumkan kepergian ayahandanya tersebut.

Namun Yarde akhirnya memutuskan memberitahu meninggalnya sang ayah kepada publik. Tujuannya agar masyarakat sadar betapa berbahayanya virus corona Covid-19.

Pasalnya ayah Yarde, wafat meski sebenarnya tidak mengalami masalah kesehatan apa-apa.

“Saya orang yang sangat pribadi dan sejujurnya saya masih kaget tapi mungkin ini bisa membantu orang tinggal di rumah. Ayah saya meninggal karena virus corona Covid-19 ini kemarin dan dia sehat tanpa masalah kesehatan," tutur Yarde pada Minggu waktu setempat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saran

Yarde lantas meminta publik Inggris dan masyarakat di seluruh dunia untuk mendengarkan anjuran petugas kesehatan untuk diam di rumah dan tidak melakukan aktivitas berkumpul.

"Saya bukan dokter, tetapi saya tahu jika Anda tinggal di rumah, kecil kemungkinan Anda akan terkena atau menularkannya. Ini benar-benar tidak sebanding dengan risikonya."

3 dari 3 halaman

Parah

Penyebaran virus corona Covid-19 di Inggris cukup parah. Jumlah korban positif dan meninggal dunia semakin bertambah hingga Minggu (29/3/2020).

Bahkan Pangeran Charles dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga sudah dinyatakan positif terkena virus corona Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.