Sukses

Pandemi Corona Covid-19 Bisa Buat Barcelona Rugi Rp 1,8 Triliun

Barcelona kabarnya rugi besar lantaran pandemi virus corona covid-19

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kabarnya rugi besar lantaran pandemi virus corona covid-19. Klub berjuluk Blaugrana itu dilaporkan berisiko kehilangan 100 juta euro atau Rp 1,8 triliun.

Seperti dilansir Football Espana, Barcelona saat ini sedang menggodok rencana pemotongan gaji dan mengurangi sejumlah pengeluaran. Itu dilakukan demi mengantisipasi kerugian sebesar 100 juta euro dalam beberapa bulan ke depan.

Selama pandemi virus corona, Barcelona kabarnya kehilangan pemasukan dari beberapa sektor. Sektor-sektor itu antara lain penjualan tiket, hak siar, bonus lolos kualifikasi Liga Champions, dan penjualan cenderamata.

Barcelona juga akan kehilangan sekitar 20 juta euro andai UEFA memutuskan tidak lagi melanjutkan Liga Champions musim ini.

Barcelona saat ini masih harus berjuang lolos ke babak 8 besar Liga Champions. Mereka seharusnya dijadwalkan meladeni Napoli pada leg kedua usai bermain imbang 1-1 pada leg pertama.

Virus corona covid-19 menjadi pandemi sejak ditemukan di Tiongkok Desember lalu. Hingga kini ada total menurut data New York Times, Senin (30/3/2020) 702.600 orang dinyatakan positif dengan 33.341 orang meninggal dunia.

Di Eropa, Italia menjadi negara terparah yang terpapar pandemi. Jumlah orang yang positif virus corona di sana mencapai 97.689 dengan korban jiwa mencapai 10.779.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spanyol Kedua

Di bawah Italia, ada Spanyol yang menempati urutan kedua di Eropa. Total ada 78.797 kasus positif virus corona dengan 6.528 orang meninggal dunia.

Pemerintah Spanyol pun saat ini telah melakukan lockdown agar penyebaran virus tidak meluas. Kompetisi Liga Spanyol saat ini juga tengah dihentikan.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Insan Sepak bola Spanyol yang Positif Virus Corona

La Liga:

Ezequiel Garay (Valencia)

Eliaquim Mangala (Valencia)

Jose Gaya (Valencia)

Jonathas de Jesus (Elche)

Wu Lei (Espanyol)

Lorenzo Sanz (Eks Presiden Real Madrid/Meninggal Dunia)

Fernando Martin (Eks Presiden Real Madrid)

Anonim (Girona)

Rustu Recber (Eks Barcelona)

Toni Dovale (eks Celta Vigo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini