Sukses

Ada Pandemi Corona Covid-19, Petinggi West Ham Sebut Gelar Juara Liga Inggris Sudah Milik Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Wakil Direktur West Ham United, Karren Brady mengatakan, Liga Inggris musim 2019/20 masih harus dilanjutkan. Meskipun titel juara sudah hampir pasti menjadi milik Liverpool.

"Harus ada Liga Inggris yang diputuskan, tetapi bukan gelar juara yang sudah dimiliki oleh Liverpool," kata Brady seperti dilansir sportskeeda.

Virus corona telah menjadi pandemi di seluruh dunia. Italia menjadi negara terparah di Eropa yang terampak pandemi virus tersebut.

Menurut data New York Times, Minggu (29/3/2020) ada 92.472 kasus dengan 10.023 orang meninggal dunia. Di Britania Raya, ada 17.089 kasus dengan 1.019 meninggal dunia.

Pemerintah Inggris pun telah melakukan lockdown demi mencegah penyebaran virus tersebut. Sebelumnya, operator Liga Inggris telah menghentikan kompetisi agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas.

Karren mengatakan, seluruh klub Liga Inggris akan bertemu pada Jumat depan. Pertemuan itu membahas kemungkina kembali menggelar kompetisi.

"Dalam pertemuan terakhir, kami semua klub setuju agar memulai kembali secepat mungkin dan pertandingan akan berlangsung pada Juli agar musim ini segera selesai," kata Brady.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memuncaki Klasemen

Liverpool sendiri sedang memuncaki klasemen Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp telah mengantongi 82 poin dari 29 pertandingan.

Liverpool unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City. Dengan sisa kurang dari 10 pertandingan, posisi Liverpool nyaris mustahil dikejar.