Sukses

Persib Pastikan Ayah Wander Luiz Jalani Tes Corona Covid-19 pada 29 Maret

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan melakukan tes virus Corona penyebab Covid-19 terhadap ayah Wander Luiz. Rencananya, ayah dari striker Persib asal Brasil itu akan menjalani tes Covid-19, Minggu (29/3/2020).

"Kita mau melakukan tes buat ayahnya (Luiz). Karena dia orang tua, dan warga negara asing juga. Saya takut bilamana di kemudian hari ada apa-apa," kata dokter tim Persib Raffi Ghani dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Sabtu (28/3/2020).

Wander Luiz diketahui sedang menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Corona. Sedangkan sang ayah belum diketahui terpapar Covid-19 atau tidak. Namun keduanya sempat bersama dalam beberapa hari belakangan.

"Kita tidak mengetahui diagnosa dari awal dia (ayah Luiz) terinfeksi Covid-19 atau tidak," ujar Raffi.

Raffi juga menjelaskan bahwa orang yang melakukan tes Covid-19 diprioritaskan untuk mereka yang bergejala dan sedang dalam pengawasan. Sedangkan ayah Luiz saat ini masih dikategorikan orang dalam pemantauan (ODP) tanpa gejala.

"Karena yang sering kontak ayahnya, maka perlakuannya sama dengan Wander Luiz yaitu isolasi mandiri," kata Raffi.

2 dari 2 halaman

Pesan Manajer

Seperti diketahui, Wander Luiz dinyatakan positif terjangkit virus Corona setelah menjalani tes kedua pada 26 Maret lalu. Ada empat pemain lain yang mengikuti tes, tiga di antaranya negatif.

Setelah Luiz dinyatakan positif Corona, manajer Persib Umuh Muchtar mengingatkan kepada pemain untuk lebih meningkatkan kedisiplinan mengkarantina diri.

"Dengan kejadian kaya gini saya minta nanti dishare oleh manajemen supaya para pemain mohon jangan berdekatan dengan yang lain dulu, tetap di rumah saja dengan keluarga. Jangan keluar dan jangan ke manapun. Kalaupun mau belanja bisa nyuruh atau pakai gojek apalah seperti itu," ujarnya.