Sukses

Striker Persib Jalani Isolasi Mandiri Usai Positif Corona Covid-19

Liputan6.com, Bandung - Dokter tim Persib Bandung M. Rafi Ghani mengatakan Wander Luiz akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kediamannya. Langkah ini diambil setelah penyerang asal Brasil tersebut dinyatakan positif terjangkit corona Covid 19.

"Sesuai aturan, dia (Wander) akan melakukan isolasi mandiri, karena tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernafas," kata Rafi di Bandung, Sabtu (28/3/2020), seperti dikutip dari laman resmi Persib.

"Daya tahan tubuhnya kuat, dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang memiliki imun tubuh lemah," paparnya.

Rafi juga mengatakan pihaknya akan terus memantau secara intensif pemain yang baru memperkuat Persib di musim ini. "Tidak akan ada kontak secara langsung, tapi saya dan tim akan melalukan penanganan melalui video call atau sambungan telepon," ucapnya.

Dari situ kami akan terus memantau dan memberikan segala kebutuhan dirinya selama masa isolasi mandiri," pungkas Rafi.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wander Luiz Buka Suara

Setelah dinyatakan positif corona Covid-19, Wander Luiz akhirnya buka melalui Instagram pribadinya."Hello bobotoh, jadi saya di tes corona lagi dan hasilnya positif. Tetapi saya merasa baik baik saja, tanpa gejala," kata Wander Luiz.

"Saya juga mengikuti petunjuk, saya sudah mengisolasi diri dan saya berharap semuanya akan baik-baik saja."

Dia berterimakasih untuk seluruh bantuan tim medis Persib yang sukses melaksanakan tes. Dia juga senang terus mendapatkan dukungan.

"Semoga segalanya baik-baik saja dan saya bisa kembali bermain bola," tulisnya lagi.

 

 

3 dari 3 halaman

Doa dan Dukungan

Bek Persib Victor Igbonefo mengajak semua pihak untuk memberikan semangat kepada Wander Luiz. Ia optimistis rekan setimya itu akan segera pulih setelah menjalani masa isolasi.

"Saya yakin dia bisa kembali sehat. Tidak perlu ada yang ditakutkan karena saya dan kita semua akan tetap bersama dia," katanya.

Igbonefo juga mengajak semua elemen untuk sama-sama mendoakan Luiz. Dengan begitu, striker asal Brasil tersebut diharapkan bisa kembali bersama tim dengan kondisi sehat.

"Saya yakin sekali dia orang yang kuat. Kita support dia dengan doa. Ini semua pasti bisa dilewati dia dengan sangat baik," tukasnya.