Sukses

Tak Seperti Cristiano Ronaldo, Pemain Ini Keberatan Sumbang Gaji untuk Lawan Virus Corona Covid-19

Liputan6.com, Roma - Pandemik virus corona covid-19 membuat sejumlah pesepak bola top ikut berdonasi. Mereka rela memotong gaji atau memberikan uangnya untuk memerangi virus tersebut.

Beberapa diantaranya adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bahkan kedua pemain terbaik dunia itu pun menyumbang uang tak sedikit untuk melawan virus corona covid-19.

Ronaldo dan agennya, Jorge Mendes menyumbang hingga satu juta pound sterling atau Rp 19 miliar untuk pengadaan alat medis rumah sakit di Portugal.

Sementara Messi berkolaborasi dengan Pep Guardiola menyumbang hingga 920 ribu pound untuk membeli alat medis dan akan dibagikan di beberapa rumah sakit di Argentina dan Barcelona.

Meski demikian ternyata tak semua pesepak bola mampu menyumbang uang mereka untuk memerangi virus corona. Salah satunya kiper klub Serie B Italia, Alberto Paleari.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pemain

"Tidak semua pesepak bola seperti Ronaldo. Dia tidak akan kesulitan finansial jika gajinya selama dua bulan disumbangkan," kata Paleari seperti dilansir Daily Mail.

"Jika mereka melakukan hal sama pada kami, maka pemilik apartemen akan datang dan tetap menagih uang sewa. Jangan samakan kami dengan pesepak bola papan atas," katanya menambahkan.

"Saya akan senang jika klub hanya menunda gaji dan membayarnya kemudian. Ketimbang memberikannya untuk donasi."

3 dari 3 halaman

Dampak Buruk

Italia menjadi salah satu negara paling buruk terkena dampak virus corona covid-19. Ada 81 ribu orang yang terinfeksi dan jumlah kematian mencapai lebih dari delapan ribu orang.