Sukses

Real Madrid Rogoh Kocek Bantu Tangani Pandemi Virus Corona Covid-19

Virus corona yang pertama kali ditemukan di Tiongkok Desember lalu telah menjadi pandemi

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid tidak ingin ketinggalan ambil bagian dalam menghadapi pandemi virus corona covid-19. Klub berjuluk Los Galacticos itu disebut menyumbang dana besar untuk para petugas medis di kota Madrid.

"Terima kasih kepada Real Madrid untuk kontribusi penting mereka menghadapi virus corona dan membantu kami menyelamatkan nyawa," tulis Presiden Komunitas kota Madrid, Isabel Diaz Ayuso.

Virus corona yang pertama kali ditemukan di Tiongkok Desember lalu telah menjadi pandemi. Italia menjadi negara Eropa terparah yang terkena pandemi virus corona covid-19.

Menurut data New York Times Kamis (26/3/2020), ada 69.176 kasus dengan 6.820 orang meninggal dunia. Spanyol sendiri menempati urutan kedua dengan 47.610 kasus (3434 meninggal),

Meluasnya penyebaran virus corona membuat operator Liga Spanyol menghentikan sementara kompetisi. Pihak Real Madrid pun mengimbau para pemainnya untuk berdiam diri di rumah.

Liga Spanyol sendiri saat ini telah memasuki pekan ke-27. Sergio Ramos dkk. mengoleksi 56 poin, tertinggal satu poin dari Barcelona di puncak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jumlah Besar

Terkait donasi, Isabel tidak memperinci jumlah yang diberikan Real Madrid. Namun ia memastikan jumlahnya tidak sedikit.

"Saya telah menutup bersama Presiden Real Madrid, Florentino Perez, donasi dalam jumlah besar," kata Isabel mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Kampanye di Rumah

Sementara itu, sejumlah pemain Real Madrid seperti Sergio Ramos dan Marcelo ikut dalam kampanye mencegah pandemi virus corona. Lewat akun instagram pribadi, Ramos dan Marcelo meminta masyarakat untuk sementara mengisolasi diri.

"Sekarang waktunya untuk kompak, tanggungjawab, dan saling membantu. Mari kesampingkan perbedaan dan berpikir apa yang menyatukan kita. Saya berdiam di rumah," tulis Ramos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.