Sukses

Paul Ince Sarankan Henderson Jangan Dulu Balik ke MU

Liputan6.com, Manchester - Paul Ince, eks Liverpool dan Manchester United (MU) punya pendapat sendiri soal masa depan Dean Henderson, kiper muda Setan Merah yang sedang dipinjamkan ke Sheffield United. Dia menyarankan agar Henderson jangan dulu pulang ke MU.

Dia berharap Henderson bisa main satu musim lagi dengan Sheffield United. Soalnya dia meyakini ada saatnya kiper 23 tahun itu dapat giliran jadi kiper utama MU.

Ince mengatakan Henderson sulit mengembangkan karier selama David de Gea masih berada di MU. Di sisi lain, MU sudah kepincut bawa pulang Hendrson berkat penampilan apiknya di Sheffield United.

Sheffield United juga masih ingin mempertahankan Henderson satu musim lagi. Saat ini ada pembicaraan dengan MU soal ini.

MU sudah memperpanjang kontrak Dean Henderson hingga 2022. Meski begitu, jebolan akademi itu diharapkan bisa "merantau" terlebih dahulu.

 

2 dari 3 halaman

Bakat Gemilang

Ince meyakini Henderson pada waktunya bakal jadi pilihan utama di MU.

"Dia sudah tampil luar biasa dan masih muda. Saat ada pemain pinjaman tampil bagus, Anda berpikir mereka bisa sukses di MU. Tapi saat ini dia butuh lebih banyak pengalaman," ujarnya seperti dikutip Goal.

"Dia harus bisa bahagia, main setiap pekan. Kalau dia gabung MU dan hanya duduk di bangku cadangan seperti Sergio Romero selama bertahun-tahun, itu tidak bagus."

Ince meyakini MU belum mau memberi Henderson tempat utama. Itu terlihat dari diperpanjangnya kontrak De Gea.

 

3 dari 3 halaman

Masih Dipercaya

 

De gea saat ini terikat di MU hingga 2023. Meski penampilannya menurun, MU masih mempercayakan gawang kepada kiper berusia 29 tahun ini.

"Kalau MU memang ingin membawa Dean Henderson sebagai pilihan utama, mereka tak akan cukup bodoh memperpanjang kontrak De Gea hingga lima tahun," katanya.

MPL Season 5 | Road To Final - 10 APR | 12:30 WIB | E-sports
Loading
Artikel Selanjutnya
Liverpool Kuatkan Mental Pemain jika Premier League Musim Ini Ditiadakan
Artikel Selanjutnya
Milenial Jadi Generasi Terbesar yang Tularkan Virus Corona Covid-19