Sukses

Mantan Pelatih AC Milan Fatih Terim Positif Corona Covid-19

Liputan6.com, Turki - Mantan Pelatih AC Milan, Fatih Terim, menyatakan bahwa dirinya saat ini positif mengidap virus corona atau Covid-19. Saat ini, pria yang tengah melatih Galatasaray itu tengah dirawat di rumah sakit.

"Menurut hasil tes hari ini, hasil virus corona saya menunjukkan positif. Saya dirawat di rumah sakit. Jangan khawatir," tulis Terim dalam akun Twitter-nya.

Buat Galatasaray dan Turki, Fatih Terim adalah sosok legenda. Pria kelahiran Adana itu menangani Galatasaray selama empat periode. Periode pertama Terim bersama Galatasaray adalah pada 1996-2000.

Bersama Galatasaray, ia sukses memberikan delapan trofi Liga Turki dan satu gelar Piala UEFA (Liga Europa). Sampai saat ini, Fatih Terim tercatat sebagai satu-satunya pelatih asal Turki yang menjuarai kompetisi antar-klub level Eropa.

 

2 dari 3 halaman

Melatih di Italia

Terim sempat membesut dua klub Serie A Italia, yakni Fiorentina dan AC Milan, di awal tahun 2000an.

Di level internasional, ia berhasil membawa timnas Turki menembus semifinal Piala Eropa 2008. Namun, langkah mereka saat itu dihentikan oleh Jerman.

3 dari 3 halaman

Pelatih Terkenal Kedua

Terim menjadi pelatih terkemuka kedua yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Pelatih sepak bola terkenal pertama yang sudah lebih dulu dinyatakan positif corona adalah Manajer Arsenal Mikel Arteta. Namun Arteta menyatakan kini sudah pulih sepenuhnya dari penyakit tersebut.

 

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Jitu Tolak Virus Corona Covid-19, Bahagia dan Berpikir Positif
Artikel Selanjutnya
Pernah Ditusuk 8 Kali, Mantan Bintang NBA Ini Sempat Paranoid