Sukses

Virus Corona Covid-19 Mengancam, Presiden UFC Ngotot Gelar Duel Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson

Virus Corona Covid-19 sepertinya tidak akan menghalangi pertemuan Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson di arena UFC 249.

Liputan6.com, New York - Jumlah korban virusi Corona Covid-19 di Amerika Serikat terus bertambah. Namun situasi ini tidak membuat pertarungan UFC 249 yang rencananya akan berlangsung April nanti bakal ditunda. 

Presiden UFC, Dana White, ngotot pertarungan tersebut akan tetap berlangsung. Seperti dilansir Marca, White, sama sekali tidak perduli dengan desakan yang dilayangkan berbagai pihak. 

"Kami akan mengikuti langkah-langkah yang diminta, seperti tidak lebih dari 10 orang dalam satu ruangan dan kami berharap itu sudah jelas pada April nanti," kata White kepada ESPN. 

UFC 249 akan mempertemukan Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson. Pertarungan awalnya dijadwalkan berlangsung di New York, namun terpakasa dipindah ke tempat lain menyusul diterapkannya kebijakan lockdown oleh pemerintah setempat menyusul penyebaran virus Covid-19. 

Menurut data terbaru yang dikeluarkan John Hopkins University per tanggal 23 Maret 2020 pukul 13.20, setidaknya sudah 35.206 orang terjangkit virus Corona Covid-19 di Amerika Serikat. Sebanyak 471 di antaranya meninggal dunia dan belum satu pasien pun yang sudah dinyatakan sembuh. 

Situasi ini membuat banyak pihak mendeak White membatalkan laga UFC 249. 

"Pertandingan ini harus tetap berjalan. Ini yang kami lakukan, bertanding setiap pekan," kata White.

"Fans ingin melihatnya, petarung ingin bertarung. Tidak ada yang lain yang saya dapat dari mereka kecuali tanggapan yang positif. Mereka semua ingin dilanjutkan," kata White menambahkan. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipindah ke Las Vegas

Belum diketahui di mana UFC 249 akan berlangsung. Namun kemungkinan pertarungan ini akan berlangsung tanpa penonton di Las Vegas, Nevada, pada tanggal yang sama. Duel akan digelar di UFC APEX - kompleks olahraga yang dirancang khusus untuk arena pertarungan Mixed Martial Arts (MMA).

"Jelas kami telah mendapat beberapa pukulan balik dari media yang meliput kami," kata White.

"Kami akan melanjutkan.  Khabib-Tony tetap berlangsung di tanggal semula," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.