Sukses

Bek Tottenham Hotspur Bagi-Bagi Smartphone untuk Pasien Virus Corona Covid-19

Di tengah pandemi virus corona covid-19, bek Timnas Belgia tersebut ingin menyumbang lusinan smartphone.

Liputan6.com, London - Wabah virus corona covid-19 membuat semua orang di dunia bersatu, termasuk bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld. Dia ingin memberikan sumbangan berupa smartphone kepada pasien yang terpapar covid-19.

Di tengah pandemi virus corona covid-19, bek Timnas Belgia tersebut ingin menyumbang lusinan smartphone. Dengan sumbangan tersebut, dia berharap pasien virus corona bisa berkomunikasi dengan keluarganya.

Virus corona covid-19 memang menyusahkan semua orang. Pasien yang terpapar wabah ini harus diisolasi selama dua pekan agar tidak menular ke orang lain.

"Rencana saya membeli lusinan tablet untuk diberikan ke rumah sakit dan panti jompo supaya mereka bisa melakukan video call dengan orang yang dicintai. Saya ingin mereka melewati masa-masa sulit ini."

"Dalam beberapa hari dan minggu berikutnya, saya mencoba membawa tablet-tablet itu ke tempat di mana mereka dapat terbantu," kata Alderweireld melalui akun Twitter pribadinya, dikutip dari Sportskeeda, terkait virus corona covid-19.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikuti Saran Pemerintah

Bek berusia 31 tahun tersebut berharap seluruh masyarakat di Inggris mengikuti anjuran pemerintah. Faktor itu yang membuat Alderweireld ingin membagikan smartphone kepada pasien virus corona covid-19.

"Saya harap semua orang mengikuti langkah-langkah pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus corona lebih lanjut," ucap Alderweireld.

"Virus ini menciptakan banyak kebutuhan, terutama berhubungan dengan orang terdekat. Jika orang sakit, mereka tidak bisa melihat teman atau keluarganya. Karena itu, saya ingin membantu."

 

3 dari 3 halaman

Liga Inggris Terhenti

Virus corona covid-19 juga melumpuhkan kasta tertinggi di sepak bola Inggris, Premier League. Kompetisi ini rencananya bakal kembali bergulir pada akhir April 2020.

Sebelum di tunda, Liverpool masih berada di puncak klasemen Premier League dengan 82 poin, unggul 25 angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.