Sukses

Pandemi Virus Corona Covid-19: Mantan Presiden Klub Italia Meninggal Dunia

Turin - Sepak bola kembali dihinggapi kabar duka. Mantan Presiden Pergolettese, klub yang berada di Serie C Italia, meninggal dunia setelah positiv terjangkit virus corona covid-19.

Kabar itu disampaikan oleh pihak klub yang bermarkas di Crema, Lombardy, pada Minggu (22/3/2020) pagi waktu setempat. 

Pandemi virus corona covid-19 ini menghantam Italia lebih keras daripada negara lain mana pun di dunia, khususnya wilayah Lombardy, di mana 3.000 orang lebih telah tewas.

Micheli membawa Pergolettese meraih promosi ke Serie C pada 2016. Sebelum itu, Micheli juga pernah menjadi Presiden tim lokal, Pizzighettone.

Italia kini masih berjuang keras untuk mengatasi wabah virus tersebut. Hingga Minggu (22/3/2020), sudah ada 53.578 kasus dengan kematian 4.825 dan 6.072 dinyatakan sembuh. 

Sejumlah tokoh sepak bola Italia, merasa prihatin dengan maraknya virus corona covid-19 yang menimpa negaranya saat ini. 

2 dari 3 halaman

Mancini Ikut Prihatin

Satu di antara tokoh sepak bola Italia yang mengungkap rasa prihatin ialah pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. 

Di tengah pandemi, Mancini bertahan di Milan dan memberi dukungan kepada tenaga medis yang bekerja siang malam dalam membantu pasien.

“Saya bahkan belum berpikir untuk meninggalkan Italia saat ini, karena saya merasa aman di sini dan saya memiliki kepercayaan penuh pada dokter kami yang melakukan pekerjaan heroik. Saya ingin merasa dekat dengan mereka yang membutuhkan,” kata Mancini kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip Football Italia.

"Saya mengatakan ini sebagai warga negara, bukan karena saya memiliki peran kelembagaan dan saya mewakili Italia."

 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading
Artikel Selanjutnya
Ilham Udin Armaiyn Ingin Bantu Barito Putera Raih Kemenangan
Artikel Selanjutnya
PT LIB Ajak Klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 Diskusi Bahas Kelanjutan Kompetisi