Sukses

Indonesia Open 2020 Berpotensi Diundur Hingga September 2020

Meski PP PBSI masih harus minta izin kepada BWF untuk memundurkan salah satu event bulu tangkis bergengsi Indonesia Open 2020 ke September.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Open 2020 kemungkinan besar bakal mengalami pengunduran jadwal. PP PBSI dikabarkan ingin mengubah jadwal Indonesia Open 2020 ke September karena belum redanya virus corona covid-19.

Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto di Jakarta, Sabtu (21/3/2020) mengaku, keputusan untuk menyelenggarakan Indonesia Open 2020 sesuai jadwal, yakni pada 16-21 Juni itu memang tidak mudah. Apalagi kondisi Jakarta menjadi daerah paling rawan virus corona covid-19.

"Rasanya sih berat, maka kita sedang mencoba untuk bicara dengan pihak terkait dan stakeholders untuk memastikan (penyelenggaraan Indonesia Open 2020)," kata Budiharto seperti dikutip antara.

"Kalau saya sendiri cenderung ingin menggeser Indonesia Open dengan Indonesia Masters Super 100 nanti di bulan September," katanya melanjutkan.

PBSI patut menyiapkan segala skenario terkait penyelenggaraan Indonesia Open 2020. Pasalnya, Federasi Bulu Tangkis Denmark selaku tuan rumah turnamen Thomas & Uber Cup 2020 pun telah memutuskan untuk menjadwal ulang kejuaraan yang sedianya dijadwalkan digelar pada 16-24 menjadi 15-23 Agustus akibat pandemi virus corona.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Izin

 

Meski begitu, wacana penundaan Indonesia Open juga diakuinya bukanlah keputusan yang mudah.PBSI harus terlebih dulu mendapatkan izin dari induk cabang bulu tangkis dunia BWF.

Melihat eskalasi virus corona di Indonesia yang semakin meningkat, Budiharto berharap tidak ada pembatalan pada turnamen level Super 1.000 itu. Komunikasi dengan pihak terkait termasuk Kemenpora terus dilakukan untuk arahan dan izin penyelenggaraan.

Virus corona yang telah menginfeksi sekitar 234.000 orang di seluruh dunia dari 177 negara itu memaksa event olahraga terhenti seketika, termasuk seluruh turnamen bulu tangkis BWF.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.