Sukses

Disenggol Ronald Koeman, Barcelona Pastikan Masa Depan Setien

Barcelona sempat dikaitkan dengan mantan pemainnya, Ronald Koeman.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona memastikan masa depan pelatih Quique Setien masih aman. Suksesor Ernesto Valverde itu bahkan dipersilakan menyusun daftar buruan untuk bursa transfer musim panas.

Seperti diberitakan Football Espana, Barcelona masih percaya diri dengan kinerja Setien. Para petinggi klub sudah menyusun rencana untuk musim depan dengan Setien tetap memegang kendali skuat.

Setien masuk ke Barcelona pada bursa Januari, menggantikan Valverde. Barcelona menjadi klub besar pertama bagi Setien.

Ia sebelumnya hanya pernah menangani klub-klub kelas dua seperti Ludogorets, Las Palmas, dan Real Betis. Tidak heran, ada keraguan terhadap sosok Setien, mengingat Barcelona dihuni para pemain kelas wahid.

Namun demikian, Setien berhasil menjawab keraguan tersebut. Lionel Messi dkk. dibawanya memuncaki klasemen Liga Spanyol hingga pekan ke-27 dengan 58 poin.

Barcelona unggul dua poin dari pesaing abadinya, Real Madrid. Sayang, Liga Spanyol saat ini dihentikan sementara karena virus corona.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumor Ronald Koeman

Di sisi lain, Barcelona sempat dikaitkan dengan mantan pemainnya, Ronald Koeman. Itu setelah Koeman, yang kini menangani timnas Belanda, punya klausul akan pergi ke Barcelona di kontraknya.

"Klausul ke Barcelona itu ada setelah Piala Eropa (2020, red)" kata Koeman seperti dilansir Football Espana.

Barcelona bagi Koeman bukan klub asing. Pria berusia 56 tahun itu merupakan mantan pemai Barcelona dari 1989 hingga 1995. Koeman tampil 192 kali dan membukukan 67 gol.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.