Sukses

Jovic Jadi Peringatan Bagi Real Madrid Untuk Tak Bajak Haaland

Haaland sudah menyumbangkan 12 gol dan dua assist dalam 11 penampilan bersama Dortmund. Hal ini membuat Real Madrid tertarik padanya.

Liputan6.com, Madrid - Legenda Real Madrid, Steve McManaman, tak setuju dengan rencana Los Blancos membajak Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Ia berkaca pada kasus Luka Jovic.

Haaland gabung Dortmund pada Januari lalu. Pemain asal Norwegia itu langsung membuktikan ketajamannya dengan menyumbangkan 12 gol dan dua assist dalam 11 penampilan. Hal ini membuat Real Madrid tertarik padanya.

Di awal musim ini, Real Madrid juga sempat membajak bintang Bundesliga, Luka Jovic. Namun, pemain asal Serbia itu malah jarang mendapat kesempatan di Santigo Bernabeu.

Menurut McManaman, Real Madrid berpotensi melakukan blunder jika langsung membajak Haaland musim depan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar McManaman

"Terlalu dini bagi Haaland untuk meninggalkan Dortmund. Dia tampaknya bahagia dan yang lebih penting dia bermain secara teratur dan mencetak gol. Dia harus bertahan, dia harus bermain dan dia harus mendapatkan beberapa tahun lagi permainan reguler," kata McManaman kepada HorseRacing.net.

“Dia harus pindah ketika lebih berpengalaman, setelah bermain 200 atau lebih pertandingan untuk Dortmund dan bermain 20 hingga 30 pertandingan di Liga Champions. Dia tidak bisa pergi langsung ke Madrid. Anda telah melihat apa yang terjadi pada Jovic musim ini, ia hampir tidak menendang bola untuk Madrid setelah mengalami musim yang luar biasa di Jerman."

"Haaland tidak membutuhkan tekanan itu. Selain itu, saya pernah mendengar bahwa Madrid lebih tertarik pada Kylian Mbappe, jadi keduanya tidak perlu berada di sana pada saat yang sama," McManaman menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 2

Real Madrid sendiri kini berada di posisi dua klasemen La Liga. Los Blancos masih tertinggal dua angka dari Barcelona di singgasana.

Mengingat kompetisi sedang dihentikan karena pandemi virus corona, belum jelas kapan Real Madrid akan kembali bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.