Sukses

Dilema Achraf Hakimi untuk Kembali ke Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid ingin Achraf Hakimi kembali ke klub ibu kota Spanyol itu setelah masa peminjamannya di Borussia Dortmund berakhir. Namun, Los Blancos tidak bisa menjaminnya bermain secara reguler.

Seperti dilansir Diario AS, Hakimi memprioritaskan tim yang memberinya menit bermain lebih. Hasrat Real Madrid untuk memulangkannya musim depan menjadi dilema bagi full-back Timnas Maroko tersebut.

Hakimi dipinjamkan Real Madrid ke Dortmund selama dua tahun sejak musim panas 2018. Sesuai kesepakatan peminjaman, pemain berusia 21 tahun itu memang harus kembali ke Santiago Bernabeu.

Tapi, sepertinya Hakimi lebih tertarik menghabiskan setidaknya satu musim lagi bersama Dortmund. Sebab, posisi bek kanan di Real Madrid telah diisi Dani Carvajal, Alvaro Odriozola, dan Nacho Fernandez.

Fakta tersebut jelas membuat kesempatannya untuk tampil reguler bersama Los Blancos terbilang minim. Padahal, Hakimi bermain gemilang bersama Dortmund di kompetisi Bundesliga Jerman.

"Real Madrid adalah klub yang saya sebut rumah," kata Hakimi kepada Telefoot, seperti dilansir Diario AS.

"Saya benar-benar menikmati waktu saya di sana dan memainkan banyak pertandingan di sana. Jika Real Madrid ingin saya kembali, saya akan kembali. Dan jika tidak, saya perlu menulis bab berikutnya di klub hebat lain," ucapnya.

2 dari 4 halaman

Terus Berkembang

Sebelumnya, Hakimi juga mengungkapkan bahwa dirinya siap mengikuti yang tercantum dalam kontraknya. Namun, menurut pemain jebolan akademi Real Madrid ini, apa pun bisa terjadi pada musim panas nanti.

"Di kepala saya, saya harus ingin bermain dan terus berkembang di mana saya diberi peluang tim utama, seperti yang terjadi di Jerman," tutur Hakimi.

3 dari 4 halaman

Butuh Menit Bermain

"Saya ingin menunjukkan apa adanya sebagai pemain dan melakukan apa yang paling saya sukai, yakni bermain sepak bola," jelasnya.

Pada Januari lalu, Marca melaporkan Bayern Munchen telah mendekati Real Madrid untuk mengajukan penawaran demi mendapatkan tanda tangan Hakimi. Meski baru berusia 21 tahun, Hakimi punya 22 caps bersama Timnas Maroko, termasuk saat tampil di Piala Dunia 2018.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Striker Muda Klub Milik Ibrahimovic Ditaksir Arsenal dan Bayern Munchen
Artikel Selanjutnya
Timnas Jerman Donasikan Rp43 Miliar untuk Perangi Virus Corona Covid-19