Sukses

Jika Inginkan Koeman, Jalan Barcelona Terbuka Lebar

Barcelona bagi Koeman bukan klub asing. Pria berusia 56 tahun itu merupakan mantan pemai Barcelona dari 1989 hingga 1995.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman ternyata punya klausul unik di kontraknya. Koeman diketahui bakal diizinkan pergi jika didekati Barcelona.

"Klausul ke Barcelona itu ada setelah Piala Eropa (2020, red)" kata Koeman seperti dilansir Football Espana.

Barcelona bagi Koeman bukan klub asing. Pria berusia 56 tahun itu merupakan mantan pemai Barcelona dari 1989 hingga 1995. Koeman tampil 192 kali dan membukukan 67 gol.

Tak heran, Koeman berhasrat kembali ke Barcelona sebagai pelatih. Namun hingga kini, kesempatan itu belum tiba.

Barcelona sebetulnya sempat berganti pelatih di awal musim ini. Ernesto Valverde dicopot dari jabatannya usai kekalahan di Piala Super Spanyol.

Namun manajemen lebih memilih Quique Setien untuk menangani Lionel Messi dkk. Koeman pun tetap berkarier sebagai pelatih timnas Belanda.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Memikirkan

Kendati punya klausul itu, Koeman mengaku tidak terlalu memikirkannya. Lagipula, Piala Eropa 2020 saat ini ditunda karena pandemi virus corona.

"Tidak ada tanggal pastinya. Jadi itu (klausul ke Barcelona, red) pindah setelah Piala Eropa 2021. Tapi, saya tidak memikirkannya sama sekali sedetik pun," kata Koeman.

Koeman menukangi timnas Belanda menggantikan Dick Advocaat yang gagal mengantar Belanda ke putaran final Piala Dunia 2018. Melatih De Oranje -julukan timnas Belanda, Koeman nyaris meraih gelar UEFA Nations League sebelum dikalahkan Portugal di final.

3 dari 3 halaman

Statistik Koeman saat Bermain bagi Barcelona

Main (1989 -1995): 192 kali, 67 gol

Trofi

Liga Spanyol: 4 kali

Copa del Rey: 1 kali

Piala Super Spanyol: 3 kali

Liga Champions: 1 kali

Piala Super Eropa: 1 kali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.