Sukses

Aktivitas Positif Kiper Persija agar Terhindar dari Virus Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Republik Indonesia mengimbau masyarakat untuk beraktivitas di rumah. Kebijakan itu diambil demi mencegah sekaligus meminimalisasi penyebaran virus corona Covid-19 yang kian meningkat di Indonesia.

Kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar, pun mengikuti arahan pemerintah tersebut. Kebetulan, Manajemen Persija juga meliburkan pemain dan staf dari latihan hingga waktu yang belum ditentukan.

Shahar mengaku mengambil hikmah dari liburan yang diberikan klub dengan menjaga daya tahan tubuh. Dia memilih berolahraga sendiri dan meminimalisasi kontak dengan orang lain supaya terhindar dari virus corona Covid-19.

Pemain berusia 29 tahun itu juga berlatih kardio, yang berguna untuk meningkatkan detak jantung seperti berlari, berenang dan bersepeda. Kegiatan itu dia lakukan demi menjaga daya tahan tubuh dan stamina di saat Persija libur latihan.

"Latihan sendiri itu penting bagi saya karena mau bagaimanapun, kondisi badan pasti akan turun karena tidak ada latihan bersama tim. Biasanya saya berlatih kardio," kata Shahar, seperti dilansir situs resmi Persija.

2 dari 4 halaman

Buah dan Sayur

Shahar juga mengimbangi olahraga dengan menu makanan yang sehat bersama keluarganya. Buah dan sayur menjadi menu wajib saat ini, ditambah protein yang cukup bagi tubuhnya.

"Makan protein yang baik serta sayur dan buah. Hindari tempat keramaian dan selalu cuci tangan setiap bersentuhan dengan orang lain," ujar mantan kiper Persib Bandung ini.

3 dari 4 halaman

Posisi Persija

Persija saat ini menduduki peringkat kesembilan klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Tim asuhan Sergio Farias ini baru mengoleksi empat poin dari dua pertandingan yang telah dilakoni. 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini