Sukses

Daftar 10 Pemain Liga Italia yang Divonis Positif Virus Corona

Dari 10 pemain yang dinyatakan positif virus corona, mayoritas berasal dari klub Liga Italia, Sampdoria.

Liputan6.com, Roma- Liga Italia menjadi kompetisi paling cepat yang menghentikan kompetisi karena wabah virus corona. Berdasar data yang diambil pada Minggu (15/3/2020) waktu setempat, terdapat 10 pemain Serie A yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Mayoritas yang diyatakan positif bermain di klub Liga Italia, Sampdoria.

Italia menjadi negara Eropa dengan dampak paling masif akibat virus corona. Sejauh ini, jumlah korban meninggal mencapai 1.266 orang dan lebih dari 17.000 orang dilaporkan terinfeksi.

Otoritas di Italia sudah melakukan sejumlah kebijakan terkait virus corona. Italia melakukan 'lockdown' untuk beberapa kota. Mereka juga melakukan larangan penerbangan baik masuk maupun keluar dari dan ke beberapa negara.

Selain itu, pemerintah Italia juga melarang aktivitas olah raga, termasuk sepak bola. Liga Italia pun sudah ditangguhkan sampai April yang akan datang. Namun, penundaan Serie A diyakini bisa lebih lama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Pemain Serie A Positif Corona

Diantara penduduk Italia yang positif dinyatakan terjangkit virus corona, ada 10 yang merupakan pemain sepak bola yang bermain di Serie A. Pemain pertama yang dinyatakan positif adalah bek tengah Juventus, Daniele Rugani.

Sebelum dipastikan positif virus corona atau Covid 19, Daniele Rugani terlibat dalam pertandingan Juventus vs Inter Milan. Hal tersebut membuat para pemain Juventus dan Inter Milan harus dikarantina untuk memastikan kondisi mereka.

Sampdoria menjadi tim dengan pemain yang positif terjangkit corona paling paling. Tujuh pemain Il Sampd positif corona. Mereka adalah Omar Colley, Albin Ekdal, Antonio La Gumina, Manolo Gabbiadini, Morten Thorsby, Fabio Depaoli dan Bartosz Bereszynski. Colley dinyatakan sembuh.

 

Sedangkan, tiga pemain lain berasal dari klub Fiorentina yakni usan Vlahovic, Pezzella Jerman dan Patrick Cutrone. Saat ini, pihak Fiorentina telah memerintahkan semua anggota klub melakukan isolasi diri dengan tidak keluar rumah.

3 dari 3 halaman

Nasib Serie A

Pihak FIGC sudah menggelar pertemuan awal dengan peserta liga Serie A dan otoritas terkait. Lalu, muncul beberapa opsi untuk kelanjutan Serie A musim 2019/2020 ini. Salah satunya opsi play-off dan play-out.

Play-off akan dilakukan untuk menentukan siapa yang meraih scudetto. Bakal ada empat tim yang ikut babak ini yakni Juventus, Lazio, Inter Milan, dan Atalanta. Mereka berada di empat besar klasemen Serie A hingga pekan ke-26.

Jurnalis La Gazzetta dello Sport, Nicolo Schira, melaporkan bahwa ide ini ditolak para kontestan Serie A. Sebab, format tersebut dianggap tidak adil. Mereka pun siap duduk dengan FIGC untuk mencari solusi kelanjutan musim 2019/2020.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin,published 16/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.