Sukses

Deretan Prestasi Hebat Evan Dimas, Bintang Baru Persija

Kehadiran Evan Dimas membuat lini tengah Macan Kemayoran lebih agresif. Ia juga menyumbang satu gol dalam kemenangan Persija dengan skor 3-2.

Jakarta - Saat ini Evan Dimas berstatus pemain Persija Jakarta. Musim lalu, pemain kelahiran Surabaya ini membela Barito Putera.

Pada pertandingan pertama di Shopee Liga 1 2020 melawan Borneo FC (1/3/2020), Evan Dimas tampil sebagai pemain pengganti. Ia menggantikan Sandi Sute pada menit ke-20.

Kehadiran Evan Dimas membuat lini tengah Macan Kemayoran lebih agresif. Ia juga menyumbang satu gol dalam kemenangan Persija dengan skor 3-2.

Nama Evan Dimas mencuat setelah berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 asuhan Indra Sjafri menjuarai Piala AFF U-16 2013. Ketika itu ia berstatus sebagai kapten tim.

Setelah itu, karier Evan Dimas mulai menanjak di dunia sepak bola Indonesia. Ia dikenal sebagai salah seorang pemain muda potensial yang dimiliki Indonesia.

Mantan pemain Bhayangkara FC ini tidak hanya berkarier di Indonesia, melainkan juga sampai ke negara tetangga, Malaysia. Berikut beberapa catatan mengesankan Evan Dimas sampai usia 25 tahun ini, rangkuman Bola.com.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bobol Tiga Kali Gawang Korea Selatan

Setelah sukses membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2013, Evan Dimas dkk. berhasil mengulangi performa postif saat kualifikasi Piala AFC U-19 2014. Saat melawan Korea Selatan di penyisihan Grup G (23/10/2013), Indonesia menang dengan skor 3-2.

Evan Dimas menjadi bintang lapangan dengan memborong tiga gol dalam laga yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, itu.

Saat itu Korea Selatan dihuni pemain-oemain muda berbakat, seperti Hwang Hee-chan. Kini Hwang Hee-chan membela RB Salzburg dan merasakan berlaga di Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Membawa Bhayangkara FC Juara Liga 1 2017

Evan Dimas Darmono sukses membawa Bhayangkara FC menjadi kampiun Liga 1 2017. Itu merupakan Liga 1 pertama yang bergulir semenjak sanksi FIFA berakhir. Pada 2016, kompetisi Indonesia berlangsung dengan format turnamen jangka panjang bertajuk Indonesia Soccer Championship (ISC).

Di akhir Liga 1 2017, perolehan poin Bhayangkara FC sama dengan Bali United, yakni 68. Namun, the Guardians unggul secara head to head dengan Serdadu Tridatu, dan menyegel gelar juara.

Evan Dimas jadi satu di antara pemain andalan the Guardians sepanjang musim 2017.

4 dari 5 halaman

Trial di Spanyol

Setelah tampil gemilang dengan tim Garuda Muda, Evan Dimas mendapat kesempatan trial selama satu pekan dengan klub Divisi Dua Spanyol, UE Llagostera, pada 2015.

Kehadirannya di klub asal Catalan itu sempat mendapatkan pemberitaan luas media massa lokal.

Sayang, Evan Dimas gagal mendapatkan kontrak profesional di sana. UE Llagostera lebih memilih pemain Brasil. 

5 dari 5 halaman

Membela Selangor FA

Setelah membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017, Evan Dimas hijrah ke Liga Malaysia membela Selangor FA.

Sayang kiprahnya di Negeri Tetangga hanya berumur satu tahun. Ia memilih pulang kampung ke Indonesia membela Barito Putera. Penampilannya bersama Selangor FA, juga kurang mengilap.

Disadur dari: Bola.com (penulis Hanif, editor Yusmei, published 13/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.