Sukses

Guardiola Tak Mau Laga Lawan Real Madrid Tanpa Penonton

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester City Pep Guardiola ikut membahas soal penyebaran virus Corona. Guardiola juga menilai keputusan potensial dari UEFA untuk memainkan pertandingan pekan depan di balik pintu tertutup atau tanpa penonton.

“Apakah sepakbola masuk akal tanpa penggemar? Kami bekerja untuk mereka, jika orang tidak bisa datang ke stadion, itu tidak masuk akal untuk bermain. Kami akan melakukan apa yang kami katakan, tetapi saya tidak ingin menghadapi Real Madrid atau tim Liga Premier tanpa para penggemar, "kata Guardiola.

Sementara itu, Real Madrid akan memainkan pertandingan kandang, Jumat besok atau Sabtu dinihari WIB (14/3/2020) melawan Eibar secara tertutup atau tanpa penonton. Dan hal yang sama akan terjadi pada pertandingan La Liga berikutnya melawan Valencia.

UEFA belum membuat keputusan tentang pertandingan Liga Champions minggu depan. Tapi, laga minggu ini yang mempertemukan Valencia dan Atalanta dan pertandingan antara PSG dan Dortmund terjadi secara tertutup.

Kompetisi sepak bola di Spanyol bisa ditunda untuk sementara waktu. La Liga akan menentukan masa depan pertandingan mereka yang tersisa Kamis ini.

2 dari 3 halaman

Bijaksana

Manchester City mengambil langkah bijaksana dengan terus menyebarnya wabah virus corona. Mereka akan mengembalikan tiket fans yang batal hadir ke stadion saat skuat asuhan Guardiola itu, bertanding.

Laga Manchester City kontra Arsenal tengah pekan ini juga akhirnya ditunda. Pasalnya, seluruh pemain Arsenal harus dikarantina setelah pemilik Olympiacos yang menjadi lawan mereka beberapa waktu lalu positif terinfeksi virus corona.

3 dari 3 halaman

Takut Terinfeksi

Namun Manchester City tetap dijadwalkan menggelar laga lawan Burnley akhir pekan mendatang. Dan beberapa penonton mengaku enggan datang ke stadion karena takut terinfeksi virus corona.

Manchester City saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris. The Citizens mengoleksi 57 poin dari 28 laga.