Sukses

5 Pemain yang Bikin MU Kembali Tampil Gemilang

Setelah menang 2-0 atas Manchester City dalam derby Manchester, MU sangat mungkin finis di posisi empat besar di Liga Inggris.

Manchester - Manchester United (MU) menjalani start buruk di musim ini. Skuar berjuluk Setan Merah itu kesulitan menemukan konsistensi permainan sehingga berdampak pada posisi di klasemen.

Bahkan, MU sempat terlempar ke papan tengah. Zona Liga Champions pun sepertinya sangat jauh dari jangkauan pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Sekarang, MU sudah mampu membalikkan keadaan. Mereka berhasil menunjukkan performa yang gemilang setelah jeda musim dingin.

Setan Merah sekarang terlihat percaya diri dan tidak takut dengan siapa pun. Setelah menang 2-0 atas Manchester City dalam derby, United sangat mungkin finis di posisi empat besar.

Torehan apik Setan Merah tersebut tentunya tak lepas dari performa gemilang para pemainnya. Performa mengesankan diperlihatkan beberapa pemain mampu mengubah nasib klub.

Berikut ini lima pemain yang tampil gemilang dan mampu membuat perbedaan di MU seperti dilansir Sportskeeda.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes langsung bersinar sejak datang pada bulan Januari dari Sporting Lisbon. Sebelum kedatangannya, United tidak memiliki kreativitas di lini tengah, dengan para pemain sering melakukan operan mudah.

Hal ini menyebabkan Setan Merah mendapat banyak masalah saat menghadapi tim-tim yang bertahan sehingga kehilangan poin-poin berharga dalam prosesnya. Namun, Fernandes mampu memberikan dampak yang instan dalam serangan United.

Dalam waktu yang singkat, Fernandes menjelma menjadi nyawa di lini tengah United. Dari delapan laga, Fernandes telah membuat tiga gol dan tiga assist.

3 dari 6 halaman

Fred

Fred sejauh ini merupakan salah satu pemain Manchester United yang paling konsisten. Dia berhasil meningkatkan kemampuannya secara drastis sepanjang musim ini.

Hal itu sama sekali tidak terlihat pada awal kedatangannya dari Shakhtar Donetsk di tahun 2018. Bahkan, Jose Mourinho pada satu titik sempat mengatakan kepadanya bahwa dia tidak punya masa depan di klub.

Fred tidak bisa beradaptasi dengan cukup cepat di Premier League dan gagal membuat dampak. Terlepas dari semua itu, Fred sekarang sudah menjadi pemain yang sama sekali berbeda.

4 dari 6 halaman

Harry Maguire

Harry Maguire membuat start yang cukup bagus pada musim ini. Padahal banyak yang mempertanyakan kualitasnya setelah Manchester United menebusnya dengan biaya yang cukup tinggi.

Semua keraguan dan kritik rupanya sudah berlalu setelah Maguire menunjukkan performa yang bagus secara konsisten. Dia tenang, pandai bertahan dan sangat percaya diri.

Maguire juga mampu menjalankan perannya sebagai kapten Setan Merah yang baru. Mantan pemain Leicester City itu mulai membuktikan kalau dia layak ditebus dengan harga mahal.

5 dari 6 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Wan-Bissaka merupakan salah satu rekrutan Manchester United pada bursa transfer musim panas. Sang pemain sudah tampil cukup brilian pada musim ini.

Wan-Bissaka tampil percaya diri, jarang melakukan kesalahan saat bertahan dan bisa diandalkan. Mantan Crystal Palace itu juga sangat agresif ketika membantu serangan.

Jika mampu mempertahankan performa impresifnya, Wan-Bissakan bisa menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia. Setan Merah sangat beruntung bisa mendapatkan sang pemain.

6 dari 6 halaman

Anthony Martial

Martial menjalani start yang lambat pada musim ini karena sering diganggu cedera. Akan tetapi, pemain Prancis itu pada akhirnya mampu membuktikan kualitasnya.

Martial memang kerap mendapat kritik, namun sang pemain seakan tidak peduli. Martial sampai sejauh ini sudah menyumbang 16 gol di semua kompetisi.

Martial sudah membentuk kerja sama yang bagus dengan Bruno Fernandes belakangan ini. Kehadiran pemain seperti Fernandes sepertinya mampu membuat Martial tampak lebih hidup.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 11/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.