Sukses

Juara Sebagai Pemain dan Pelatih, Sofyan Hadi Tinggalkan Kesan Dalam Untuk Persija Jakarta

Sofyan Hadi pernah menjuarai Liga Indonesia bersama Persija sebagai pemain dan pelatih.

Jakarta - Persija Jakarta berduka atas berpulangnya Sofyan Hadi. Ferry Paulus, direktur olahraga tim, mengenang mantan pelatih yang wafat pada usia 69 tahun tersebut.

Sofyan Hadi wafat pada Rabu (11/3/2020) setelah berjuang melawan kanker tulang belakang sejak 2014. Dirinya adalah pelatih yang membawa Persija Jakarta juara Liga Indonesia pada 2001.

"Atas nama seluruh manajemen Persija, menyampaikan rasa duka yang sangat dalam atas kepergian Sofyan Hadi," ujar Ferry Paulus dinukil dari laman klub.

"Selamat jalan coach Sofyan Hadi jasa dan pengabdianmu tidak pernah kami lupakan dan terus kami kenang," kata Ferry Paulus.

Selain Persija, Sofyan Hadi juga pernah menunkangi beberapa klub Liga Indonesia. Dua di antaranya ialah PSPS Pekanbaru dan PSIM Yogyakarta.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara sebagai Pemain

Persija melabelkan Sofyan Hadi sebagai legenda klub. Semasa masih berkarier sebagai pemain, ia tiga kali mengantar Macan Kemayoran sebagai kampiun Liga Indonesia pada 1973, 1975, dan 1979.

"Kabar ini tentu membawa kesedihan bagi Persija. Almarhum merupakan legenda Persija. Ia berjasa menyumbangkan satu bintang di atas logo Persija dengan meraih gelar sebagai pemain dan pelatih hingga membuat Macan Kemayoran menjadi tim dengan gelar juara paling banyak di Indonesia," imbuh Ferry Paulus.

"Almarhum menjadi inspirasi kami semua dalam mencintai Persija. Meski sudah tidak menjadi bagian Persija. Ia masih kerap menyaksikan langsung pertandingan di stadion dan televisi. Ia juga selalu mendoakan Persija," jelas Ferry Paulus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.