Sukses

7 Pemain yang Pantas Direkrut MU di Musim Panas

Manchester - Performa Manchester United (MU) meningkat setelah kedatangan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari 2020. Klub berjuluk Setan Merah itu tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir sejak Fernandes mendarat di Old Trafford.

MU memang belum beranjak dari posisi kelima klasemen Premier League 2019-2020. Namun, harapan lolos ke Liga Champions musim depan masih terbuka lebar karena hanya terpaut tiga poin dari Chelsea yang menempati posisi kelima. 

Bukti terbaru tren positif Red Devils adalah kemenangan 2-0 atas Manchester City pada derbi di Old Trafford, Minggu (8/3/2020). Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tampil solid, energik, dan berkarakter pada laga itu. 

Setelah menunjukkan penampilan bak roallercoaster pada paruh pertama musim ini, Manchester United terlihat sudah melaju pada jalur yang benar. 

Namun, sinyal positif tersebut tampaknya belum membuat Solskjaer puas. Pelatih asal Norwegia tersebut mengatakan MU masih butuh tiga pemain baru supaya bisa bersaing serius dengan Liverpool dan Manchester City pada musim depan. 

"Kami tahu masih kurang satu, dua, atau tiga pemain untuk dianggap sebagai penantang titel juara. Kami tahu itu," kata Solskjaer, seperti dilansir The Sun

Dilansir dari Mirror, Manchester United dikabarkan siap memboyong kapten Aston Villa, Jack Grealish. Kabar tersebut menguatkan opini Manchester United tidak main-main untuk bersaing merebutkan gelar juara dimusim depan.

Siapa lagi pemain yang cocok direkrut MU demi bisa bersaing dengan Liverpool dan City? Berikut ini tujuh di antaranya, seperti dilansir dari berbagai sumber. 

 

2 dari 9 halaman

1. Jack Grealish (Aston Villa)

Jack Grealish adalah kapten tim Aston Villa. Penampilan menjanjikan Grealish bersama The Villa membuat Manchester United menaruh minat. Dia punya potensi untuk menjadi winger andalan MU. 

Setan Merah bahkan dikabarkan siap menebus klausul pelepasan sang pemain, yang nilainya 70 juta euro (Rp1,15 triliun) pada musim panas 2020. 

Pemain 24 tahun ini telah mengoleksi tujuh gol dan enam assist di Premier League musim ini. Jack Grealish berhasil mengantarkan Aston Villa ke final Piala Carabao alias Piala Liga Inggris.

 

3 dari 9 halaman

2. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Manchester United ingin sekali mempertajam lini depan mereka dengan ingin mendatangkan striket haus gol. Tak tanggung-tanggung, Harry Kane yang kini membela Tottenham Hotspur masuk dalam radar pemburuan pemain United.

Nama Harry Kane muncul karena terlontar langsung dari CEO Manchester United, Ed Woodward. Dilansir dari laman Metro.co.uk, Ed Woodward dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan Tottenham Hotspur terkait transfer Harry Kane.

Harga Kane jelas tidak murah. Manchester United harus menyiapkan mahar sekitar 100 juta pounds (Rp1,87 triliun) jika ingin memboyong Kane dari Tottenham Hotspur. 

Jika berhasil didatangkan, lini serang MU akan mendapatkan amunisi yang mumpuni dan menakutkan tim-tim rival. 

4 dari 9 halaman

3. Jude Bellingham (Birmingham City)

Gelandang berusia 16 tahun, Jude Bellingham, dikaitkan dengan rumor kepindahannya ke Manchester United. Jude Bellingham yang berposisi sebagai gelandang tengah saat ini bermain di Championships bersama Birmingham City.

Manchester United tertarik mendatangkan Jude Bellingham. Namun, United harus bersaing dengan raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund.

Manchester United bahkan dikabarkan sampai meminta Sir Alex Ferguson untuk membujuk Jude Bellingham memilih hijrah ke Old Trafford ketimbang Real Madrid, Barcelona, Dortmund, Bayern Munich, atau Manchester City. MU harus merogoh kocek yang dalam jika ingin mengamankan tangan pemain 16 tahun tersebut.

Jude Bellingham kemungkinan berharga lebih dari 40 juta poundsterling (Rp 750 miiar).

Mengapa Bellingham layak untuk diperjuangkan Manchester United? Intinya, dia adalah pemain istimewa. Pemain belia tersebut tercatat sudah melakoni debut di Timnas Inggris U-15 saat masih berusia 13 tahun.  

Dia juga pernah mencatatkan rekor sebagai pemain termuda di tim utama sepanjang sejarah Birmingham City ketika diturunkan pada 6 Agustus 2019. Saat itu, dia berusia 16 tahun 38 hari. 

Bellingham juga moncer di lapangan. Dalam 32 laga di divisi Championship, dia sudah membukukan empat gol dan tiga assist. 

 

 

 

5 dari 9 halaman

4. James Maddison (Leicester City)

Bintang Leicester City, James Maddison dirumorkan akan merapatkan ke Manchester United. Setan Merah siap melepas Jesse Lingard plus uang tunai demi memboyong Maddison.

Pemain yang berusia 23 tahun tersebut ini telah bermain sebanyak 28 pertandingan pada musim ini dengan mengoleksi 6 gol dan 3 assist. Maddison ikut berperan krusial mengantarkan Leicester City bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Premier League 2019-2020.

Maddison yang berposisi sebagai gelandang serang kemungkinan akan diplot sebagai duet Bruno Fernandes. Manchester United harus mengeluarkan biaya sekitar 100 juta pounds (Rp1,87 triliun) untuk mengamankan jasanya.

6 dari 9 halaman

5. Jadon Sancho (Dortmund)

Bintang muda Inggris yang bersinar bersama Dortmund, Jadon Sancho, dikabarkan menjadi salah satu target utama Manchester United pada musim panas 2020.

Tetapi, Manchester United dipastikan menghadapi persaingan ketat untuk mengamankan jasa pemain 19 tahun itu. Setan Merah harus bersaing dengan Manchester City, Liverpool, Real Madrid, dan Barcelona.

Apa yang membuat Sancho layak ditebus Manchester United? 

Sancho punya keistimewaan karena bisa bemain di sayap kanan maupun sayap kiri sama baiknya. Dia juga bisa menjadi andalan jika MU menerapkan strategi serangan balik. Dia pemain yang bertipe bisa diandalkan dalam permainan cepat. 

 

7 dari 9 halaman

6. Declan Rice (West Ham)

Declan Rice yang bermain kurang bagus musim ini bersama West Ham, tetapi tetap menarik perhatian Manchester United. Ole Solskjaer memberikan pujian atau kemampuan Rice yang bermain di lini tengah dan pertahanan.

Dia bisa menjadi alternatif memperkuat lini tengah maupun pertahanan Manchester United, yang beberapa waktu lalu sempat tampil angin-anginan.

Bersama West Ham United, Rice mengoleksi 2 assist dari 29 pertandingan yang dijalani pada musim ini.

8 dari 9 halaman

7. Thomas Muller (Bayern Munchen)

Thomas Muller menjadi kejutan di dalam daftar pemain incaran Manchester United. Muller yang sudah menginjak kepala tiga dirumorkan akan berlabuh ke Old Trafford.

Muller yang musim ini bermain bagus bersama Bayern Munchen telah mengoleksi 6 gol dan 16 assist di Bundesliga. Kejutan ini menjadi perhatian penggemar, karena bintang Bayern Munich tersebut sudah memasuki usai tua untuk pemain sepak bola, yaitu 30 tahun. 

Meskipun usianya tak lagi muda, pengalaman Muller dapat mendatangkan keuntungan bagi Manchester United. 

Sumber: Mirror, The Sun, Metro  

Disadur dari Bola.com (Penulis Alif Yuda / Editor Yus Mei Sawitri, Published 11/3/2020) 

9 dari 9 halaman

Saksikan video Manchester United berikut ini