Sukses

Virus Corona Turut Ganggu Persiapan Atlet Hadapi PON 2020

Jakarta - Virus Corona semakin merepotkan dunia olahraga. Tak hanya di luar negeri, dunia olahraga Indonesia juga mulai dipusingkan dengan dampak penyebaran virus Corona.

Beberapa acara olahraga, khususnya di Jakarta, terpaksa tidak jadi digelar. Laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya pada pekan kedua Liga 1 akhir pekan lalu resmi ditunda untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Kemudian kompetisi bola basket IBL 2020 terpaksa batal digelar di Jakarta dan dipindahkan ke Kota Malang, Jawa Timur.

Persiapan atlet DKI Jakarta untuk PON Papua 2020 juga terganggu gara-gara virus Corona. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia DKI Jaya, Djamhuron P Wibowo, mengungkapkan bila program try out beberapa cabang olahraga (cabor) ke luar negeri untuk mempersiapkan diri menghadapi PON Papua 2020 terpaksa dihentikan.

"Dihentikan karena mencegah penyebaran virus Corona. Kami telah hentikan beberapa cabor yang ingin menjalani try out ke luar negeri," ujar Djamhuron di Jakarta (9/3/2020).

Menurut Djamhuron, cabor yang terpaksa dibatalkan try out-nya adalah renang indah dan panahan yang rencananya akan berangkat ke Tiongkok dan Korea Selatan. Kedua negara tersebut sedang dilanda wabah virus Corona.

 

2 dari 3 halaman

Kunjungan

Sementara itu KONI DKI Jakarta baru saja menerima kunjungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman bersama jajaran pengurus teras pada 10 Maret 2020. Marciano cs mengunjungi kantor KONI DKI yang beralamat di Jalan Tanah Abang I No. 2.

Djamhuron Wibowo dan jajaran pengurusnya menyambut langsung rombongan KONI Pusat. Tuan rumah mengajak berkeliling dan menjelaskan setiap fasilitas yang digunakan KONI DKI Jakarta. Fasilitas KONI DKI Jakarta yang diberikan Pemerintah Provinsi terbilang mutakhir dan lengkap.

“Saya apresiasi dengan kepedulian Gubernur Anies pada olahraga. Fasilitas lengkap seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan prestasi DKI Jakarta," kata Marciano.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini