Sukses

5 Pembelian Terbaik Liga Inggris di Bursa Transfer Januari 2020

Liputan6.com, London - Sudah lebih dari sebulan bursa transfer Januari 2020 ditutup. Para pemain yang dibawa klub-klub Liga Inggris tentunya harus beradaptasi dengan lingkungan baru mereka.

Seperti yang sudah-sudah, bursa transfer Januari di Liga Inggris selalu penuh kejutan. Seperti Virgil van Dijk, Pierre-Emerick Aubameyang, Luis Suarez, dan Nemanja Vidic adalah sedikit pemain hebat yang didatangkan pada bursa transfer Januari.

Luis Suarez yang didatangkan Liverpool dari Ajax Amsterdam pada 31 Januari 2011, berhasil menjadi salah satu striker terbaik di Liga Inggris. Sepanjang beraksi di Liga Inggris, Suarez mampu mencatatkan 69 gol dari 110 penampilan.

Berikutnya ada Aubameyang yang didatangkan Arsenal dari Borussia Dortmund pada 31 Januari 2018. Hingga saat ini, pria berusia 30 tahun itu sudah mencatatkan 49 gol dari 74 pertandingan di Liga Inggris.

Lalu, siapa pemain yang didatangkan pada bursa transfer Januari 2020 yang langsung meroket di Liga Inggris ? Simak di halaman selanjutnya.

 

2 dari 7 halaman

Bruno Fernandes

Sejak didatangkan dari Sporting CP, Bruno Fernandes memberikan dampak yang sangat besar untuk Manchester United (MU). Terbaru, dia mencetak satu assist saat MU menang 2-1 atas Manchester City di Old Trafford, pekan lalu.

Hingga laga melawan Manchester City, playmaker asal Portugal itu sudah mencetak tiga gol dan tiga assist dari 8 pertandingan di semua kompetisi bersama MU.

Setelah kedatangannya di Old Trafford, Fernandes mampu meningkatkan performa tim secara keseluruhan. Bahkan, MU belum menelan kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir, tujuh di antarnaya meraih kemenangan.

 

3 dari 7 halaman

Steven Bergwijn

Tottenham Hotspur mendatangkan Steven Bergwijn dari PSV Eindhoven pada bursa transfer Januari 2020. Dia dibeli tim asuhan Jose Mourinho seharga 26,7 juta pound sterling.

Spurs memang gagal menang dalam lima pertandingan terakhir, tapi peran Bergwijn sebagai winger sangat membantu rekan setimnya menemukan peluang.

Sejauh ini, pria asal Belanda itu selalu menjadi pilihan utama Mourinho. Bergwijn sudah mencetak dua gol dari lima pertandingan di Liga Inggris.

 

4 dari 7 halaman

Pepe Reina

Pepe Reina bukanlah pemain baru di Liga Inggris. Sebelum didatangkan Aston Villa dari AC Milan, Januari lalu, Reina merupakan kiper utama Liverpool pada 2005 hingga 2014.

Ketika debutnya bersama Aston Villa, Pepe Reina berhasil melakukan penyelamatan heroik yang membuat timnya menahan imbang Brighton dengan skor 1-1. Di penampilan keduanya, kiper berusia 37 tahun itu membantu Aston Villa menang 2-1 atas Watford.

Bahkan, saat melawan Tottenham Hotspur, 16 Februari lalu, Reina membuat tujuh penyelamatan di bawah mistar gawang Aston Villa. Kendati demikian, Spurs tetap menang dengan skor 3-2.

 

5 dari 7 halaman

Jarrod Bowen

West Ham United membeli Jarrod Bowen dari klub Divisi Championship, Hull City pada Januari 2020. Bowen merupakan pemain serba bisa, yang bisa dimainkan sebagai gelandang, winger, atau striker.

Dalam empat penampilannya bersama West Ham United, pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mencetak satu gol di Liga Inggris. Kehadiran Bowen membuat lini serang West Ham United semakin hidup.

Pasalnya, Bowen merupakan salah satu top scorer Divisi Championship. Dia mampu mencetak 16 gol dari 20 pertandingan.

 

6 dari 7 halaman

Giovani Lo Celso

Secara teknis, Giovani Lo Celso datang ke Tottenham Hotspur pada Agustus 2019, tapi sebagai pemain pinjaman. Dia mendapat kontrak permanen setelah Spurs menebusnya dari Real Betis pada 14 Januari 2020.

Sejak mendapat kontrak permanen, pemain asal Argentina ini tampil fantastis saat melawan Manchester City dan Aston Villa. Gelandang berusia 23 tahun itu tampil ciamik di lini tengah tim asuhan Jose Mourinho.

Bahkan, media-media Inggris menyebut Mourinho bakal membangun tim untuk musim depan yang cocok dengan gaya permainan Giovani Lo Celso.

7 dari 7 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: