Sukses

Arteta: Manchester City Tak Dinaungi Dewi Fortuna

Manchester City akan menjamu Arsenal pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menilai Manchester City tak dinaungi keberuntungan musim ini. Hal itulah yang membuat The Citizens tertinggal jauh dari Liverpool di puncak klasemen.

Manchester City akan menjamu Arsenal pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Laga ini akan mempertemukan Arteta dengan mantan mentornya, Pep Guardiola.

Ya, sebelum jadi manajer Arsenal, Arteta adalah asisten Guardiola di City. Keduanya bekerja sama selama 2,5 musim di Etihad Stadium, sebelum Arteta akhirnya pindah ke Emirates Stadium pada Desember lalu.

Sejak ditinggal Arteta, The Citizens telah kalah dari Tottenham Hotspur dan Manchester United di Liga Inggris. Meski demikian, menurut Arteta, Manchester City cuma kurang dinaungi Dewi Fortuna musim ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Arteta

"Terkadang detail kecil membuat perbedaan. Saya pikir City sudah sangat sial. Ini sepak bola. Ini bisa terjadi. Kami harus berusaha sebaik mungkin, tentu saja, untuk memiliki peluang dan memenangkan pertandingan melawan mereka," kata Arteta di Soccerway. 

"Ini akan menjadi malam yang sangat istimewa. Saya sangat bersemangat untuk kembali ke sana. Sekarang, saya berada di posisi yang berbeda di bangku cadangan yang berbeda. Saya akan membela klub saya sebaik mungkin," ia menambahkan. 

3 dari 3 halaman

Posisi 2

City sendiri sementara berada di peringkat dua di klasemen Liga Inggris. The Citizens telah mengemas 18 kemenangan, 3 kali imbang, dan 7 kali kalah.

Sementara Arsenal bertengger di urutan sembilan. Tim ini mengumpulkan 9 kemenangan, 13 kali seri dan 6 kali kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.