Sukses

Arsenal Siap Telikung AS Roma Gaet Bek Tangguh MU

Express melaporkan bahwa Arsenal tengah meningkatkan upayanya untuk mendapatkan Smalling. Bahkan, mereka disebut telah siap untuk menebus sang bek dengan harga yang sudah dipatok Manchester United.

Manchester - Arsenal terus bersiap menghadapi bursa transfer musim panas mendatang. The Gunners bahkan sudah membidik bek MU, Chris Smalling yang kini dipinjam AS Roma.

Smalling sempat menjadi bulan-bulanan kritik sewaktu masih memperkuat Manchester United. Namun dirinya bangkit dan menjadi bek yang patut diperhitungkan di Serie A bersama AS Roma.

Sayangnya, kebersamaan Smalling dan Roma terancam tak bisa berlanjut. Pasalnya pria berumur 30 tahun itu direkrut dari Manchester United dengan status pinjaman yang hanya berlaku sampai akhir musim ini.

Manchester United mematok harga yang membuat AS Roma enggan merogoh koceknya. Menurut sejumlah laporan, the Red Devils mematok harga sebesar 25 juta pounds untuk siapapun yang menginginkan Smalling.

Arsenal melihat ini sebagai celah untuk mendaratkan Chris Smalling di Emirates Stadium pada musim panas nanti. Toh, masalah mereka di sektor pertahanan belum sepenuhnya tuntas walau kerap mendulang clean sheet di beberapa kesempatan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arsenal Tingkatkan Pendekatan

Express melaporkan bahwa Arsenal tengah meningkatkan upayanya untuk mendapatkan Smalling. Bahkan, mereka disebut telah siap untuk menebus sang bek dengan harga yang sudah dipatok Manchester United.

Tentu saja, bukan hanya Arsenal yang tertarik dengan eks pemain Fulham tersebut. Beberapa laporan menyebutkan kalau Tottenham dan Everton juga berminat membajak Smalling dari the Red Devils.

AS Roma sendiri masih yakin dengan kans mereka untuk mempertahankan Smalling. Hal itu terlihat pada komentar sang pelatih, Paulo Fonseca, saat diwawancarai pada bulan Februari lalu.

"Apakah mungkin Smalling bertahan di sini, di Roma? Ya. Dia adalah pemain yang sangat kuat dan telah memiliki koneksi langsung dengan sepak bola Italia," ujar Fonseca seperti yang dikutip dari Daily Mail.

"Dia adalah pemain yang hebat, sangat penting bagi kami dan menyenangi kehidupan di Roma," pungkasnya.

Sumber asli: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (penulis: Yaumil Azis, Published 10/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bola.net