Sukses

Lini Tengah MU: Dulu Memprihatinkan, Kini Menakutkan

Jakarta - Legenda Manchester United (MU) Gary Neville, tampak takjub dengan penampilan mantan klubnya itu saat duel lawan Manchester City di ajang Liga Inggris, di Old Trafford. MU menang 2-0.

Neville pun tak sungkan memberi pujian kepada para pemain tengah Setan Merah usai mengalahkan Manchester City. Ia menilai ada perkembangan yang sangat signifikan di lini tengah United sepanjang musim ini.

Performa lini tengah United memang sudah disoroti sejak musim lalu. Para gelandang MU dinilai tidak bermain dengan konsisten sehingga mempengaruhi performa Setan Merah secara keseluruhan.

Musim ini, MU sempat mengalami masalah dengan cederanya beberapa gelandang andalan mereka termasuk Paul Pogba. Namun perlahan tapi pasti, performa lini tengah United semakin membaik, terutama setelah kedatangan Bruno Fernandes.

Neville mengaku sangat senang melihat perkembangan pesat lini tengah MU saat ini. "Saya sempat memikirkan lini tengah United, dan saya rasa secara umum para fans akan mengatakan bahwa 18 bulan terakhir, mereka sangat menyedihkan," beber Neville kepada Sky Sports.

2 dari 5 halaman

Berkembang Pesat

Neville mengaku cukup takjub dengan perkembangan lini tengah United terutama setelah memasuki tahun 2020.

Ia menilai lini tengah United kini berkembang dengan sangat pesat kendati tidak banyak perubahan personil di pos lini tengah mereka.

"Coba anda lihat McTominay, Fred, Nemanja Matic, mereka kini terlihat seperti pemain yang berbeda. Coba Anda lihat Bruno, dan tiba-tiba United seperti memiliki lini tengah yang baru yang menakutkan," ujarnya, lagi.

 

 

3 dari 5 halaman

Keinginan Besar

Neville juga menilai ada alasan mengapa performa para gelandang Man United belakangan ini meningkat dengan besar.

Ia menilai itu disebabkan karena para pemain ini memiliki keinginan yang besar untuk terlibat di skuat Manchester United.

"Apakah ini adalah lini tengah terbaik Manchester United dalam delapan tahun terakhir? Secara talenta saya rasa tidak. Namun mereka menjadi pemain yang disukai karena mereka semua ingin berada di klub ini." ujarnya.

4 dari 5 halaman

Posisi Empat Besar

Kemenangan kontra City itu membuat MU masih menjaga asa untuk mengejar posisi empat besar.

Mereka kini hanya berjarak tiga poin saja dari Chelsea yang menempati peringkat empat klasemen sementara EPL.

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 9/3/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini