Sukses

Menang 2-0 Atas Manchester City, Manajer MU Merengek Minta Penalti

Dua gol kemenangan Setan Merah, sebutan MU, dicetak oleh Marcus Rashford dan Scott McTominay.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menang 2-0 atas Manchester City di Old Trafford, Minggu (9/3/2020) dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan ini memantapkan posisi MU di urutan kelima dalam klasemen Liga Inggris dengan 45 poin.

Dua gol kemenangan Setan Merah, sebutan MU, dicetak oleh Anthony Martial dan Scott McTominay. Padahal, di laga ini, Manchester City sangat dominan dengan menguasai ball possession hingga 69 persen.

Kendati sudah mengantongi kemenangan dalam derby Manchester, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer tetap merengek wasit Mike Dean seharusnya memberikan penalti. Solskjaer terlihat kesal ketika Fred mendapat kartu kuning setelah dilanggar Nicolas Otamendi di kotak penalti Manchester City.

"Dia seharusnya mendapat penalti. Itu sungguh jelas, penalti," kata Solskjaer, di situs resmi Setan Merah.

"Tendangan Nicolas Otamendi sudah jelas di pergelangan kaki Fred. Ini adalah satu hal yang Anda harap tidak merusak permainan kami. Namun, kami mendapatkan hasil yang dibutuhkan," ucap manajer MU berusia 47 tahun tersebut menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Kali Hajar Guardiola

Dengan kemenangan derby Manchester ini, Solskjaer sudah mengalahkan manajer Manchester City, Pep Guardiola sebanyak tiga kali dalam semusim.

"Saya belum pernah mengalahkan Guardiola tiga kami. Namun, ini semua berkat pemain yang kami miliki. Saya percaya kemampuan saya untuk meningkatkan klub ini sebanyak yang saya bisa," ujar Solskjaer menegaskan. 

3 dari 3 halaman

Mencoba Finis di 4 Besar

Kemenangan di Old Trafford membuat Solskjaer optimistis MU bisa finis di posisi empat besar. Bahkan, dia yakin bisa menyalip Leicester City yang berada di posisi ketiga.

"Ini kemenangan besar karena Leicester City dan Manchester City masih bisa kami coba mengejar mereka. Mungkin laga ini kami sudah menebus kesalahan ketika kehilangan (dua poin) dari Everton pekan lalu," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer