Sukses

Jadwal Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions: Valencia vs Atalanta Digelar Tanpa Penonton

Liputan6.com, Madrid - Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 yang mempertemukan Valencia dan Atalanta pada 10 Maret 2020 mendatang dipastikan berlangsung tanpa penonton. Langkah yang sama juga diterapkan pada duel Getafe dan Inter Milan di leg 2 perempat final Liga Europa 2020.

Kedua pertandingan ini sama-sama berlangsung di Spanyol. Valencia diketahui akan menjamu Atalanta di Estadio Mestalla setelah di leg pertama sebelumnya dipaksa menelan kekalahan dengan skor 1-4. Sementara Getafe akan maldeni Inter Milan di Stadion Coliseum Alfonso Perez pada 19 Maret 2020. 

Kebijakan ini tidak lepas dari penyebaran virus Corona yang belum terkendali di Negeri Matador. Menurut data terbaru yang dilansir dari Channel News Asia, hingga saat ini Spanyol telah memiliki 151 kasus virus corona model terbaru atau COVID-19, di mana satu pasien dinyatakan meninggal dunia. 

Menteri Kesehatan Spanyol, Salvador Illa, mengatakan, pihaknya tengah berusaha sekuat tenaga untuk mengendalikan wabah ini. "Ini tindakan yang konsisten dengan apa yang dilakukan otoritas berkompeten dari negara-negara lain," kata Salvador Illa di Madrid, Selasa (3/3/2020). 

 

 

2 dari 4 halaman

Bukan Negara Pertama

Spanyol bukan negara pertama yang mengambil langkah terukur seperti itu dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Pemerintah negara Prancis juga membatasi kegiatan dengan massa besar. Sejak Sabtu lalu, Prancis tidak mengizinkan lebih dari 5000 orang berkumpul di satu tempat.

Langkah yang sama juga diterapkan oleh Italia, negara dengan jumlah kasus virus Corona terbesar di Eropa dengan total 1800 lebih kasus dan 52 pasien meninggal. Sejak wabah merebak, pemerintah di sana telah mengisolasi sejumlah daerah terndampak, sepeti Lombardy Emilia-Romagna, dan Veneto. 

Untuk menekan penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu, sejumlah pertandingan Serie A juga terpaksa dibatalkan. Sementara sejumlah pertandingan lainnya digelar tanpa penonton.    

 

3 dari 4 halaman

Wartawan Terinfeksi

 Sebelumnya, salah seorang wartawan yang ikut dalam rombongan Valencia saat bertandang ke San Siro untuk menyaksikan pertandingan melawan AC Milan, dinyatakan positif terjangkit virus Corona. 

Selain itu, empat orang pendukung Valencia juga diduga terjangkit virus Covid-19 usai menyaksikan laga itu. Mereka telah menjalani serangkaian tes dan diminta untuk sementara mengisolasi diri.

Seperti dilansir Marca, langkah ini diambil setelah keempat suporter itu mengalami gejala terinfeksi virus corona model terbaru atau COVID-19 sepulang dari Milan, Italia. Hal ini seperti disampaikan oleh pemerintah daerah lewat sub-direktur jenderal Epidemiologi, Hermelinda Vanaclocha, Selasa kemarin.

4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2019/2020

Rabu, 11 Maret 2020

03.00 WIB: RB Leipzig vs Tottenham Hotspur

03.00 WIB: Valencia vs Atalanta

 

Kamis, 12 Maret 2020

03.00 WIB: PSG vs Borussia Dortmund

03.00 WIB: Liverpool vs Atletico Madrid

 

Rabu, 18 Maret 2020

03.00 WIB: Manchester City vs Real Madrid

03.00 WIB: Juventus vs Lyon

 

Kamis, 19 Maret 2020

03.00 WIB: Barcelona vs Napoli

03.00 WIB: Bayern Munchen vs Chelsea

 

Sumber: Marca