Sukses

Virus Corona Belum Terkendali, UEFA Sampaikan Status Juventus vs Lyon

Liputan6.com, Turin - Juventus dijadwalkan kembali bertemu Olympique Lyonnais di Alianz Stadium, 18 Maret mendatang. UEFA selaku otoritas sepak bola tertinggi di Eropa sejauh ini belum mengambil langkah untuk membatalkan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 tersebut. 

UEFA seperti dilansir Football Italia mengaku masih menunggu sikap pemerintah setempat. Pertandingan Juventus vs Lyon saat ini terancam batal menyusul merebaknya virus Corona di Italia.

"Kami terus mengikuti perkembangan epidemi ini (wabah virus Corona) secara hati-hati," kata Presiden UEFA, Aleksander Ceferin kepada L'Equipe. "Sejauh ini memang belum ada pembatalan. Tapi kami akan mengikuti keputusan yang diambil oleh pemerintah setempat," katanya membahkan. 

Virus Corona yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Tiongkok, seperti diketahui telah menyebar ke berbagai negara, termasuk Italia. Negeri Pizza bahkan tergolong yang paling parah di Eropa.

Data terbaru menyebutkan, di Italia telah tercatat 2.036 kasus di mana 52 orang meninggal dunia. 

Akibat wabah ini, sejumlah pertandingan Serie A terpaksa dibatalkan. Sebagian lagi digelar tanpa penonton. 

2 dari 4 halaman

Bertarung Semi Tertutup

Salah satu pertandingan yang dibatalkan adalah duel Juventus vs Inter Milan, yang seharusnya berlangsung Minggu lalu. Sementara pertandingan melawan AC Milan pada leg kedua babak semifinal Coppa Italia terpaksa digelar semi tertutup, di mana warga dari pusat-pusat penyebaran virus Corona, seperti Lombardy, Emilia-Romagna, dan Veneto, tidak diizinkan untuk menyaksikan duel tersebut. 

Leg pertama sebelumnya berlangsung di San Siro. Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 1-1. 

3 dari 4 halaman

Di Tempat Netral

Pertandingan Juventus melawan Lyon juga sebenarnya berpeluang digelar tanpa penonton. Sementara pemilik Lyon, Jean-Michel Aulas, menyarankan agar pertandingan ini digelar di tempat netral. 

Namun apapun keputusannya, Juventus dipastikan harus bekerja keras setelah di leg pertama sebelumnya dipaksa menyerah 0-1 saat bertandang ke markas Lyon, Groupama Stadium, 27 Februari 2020.

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini