Sukses

4 Rekor yang Gagal Dipecahkan Liverpool usai Ditaklukkan Watford

Jakarta - Liverpool menderita kekalahan perdana pada Liga Inggris musim ini. Mereka menyerah 0-3 dari Watford di Vicarage Road, Sabtu (29/2/2020). Akibat hasil ini, The Reds gagal memencahkan sejumlah rekor.

Bertandang ke markas The Hornets, Liverpool tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Liga Inggris, skuat Si Merah menorehkan 70,7 persen penguasaan bola, berbanding 29,3 persen milik Watford.

Meski menguasai jalannya laga, Liverpool kesulitan menembus lini pertahanan Watford. The Reds hanya memperoleh satu peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Di sisi lain, The Hornets melepaskan 14 tembakan yang lima di antaranya ke mengarah ke gawang. Kerepotan meladeni serangan balik Watford, Liverpool menyerah tiga gol tanpa balas dari tim tuan rumah.

Ketiga gol Watford disarangkan Ismaila Sarr pada menit ke-54 dan 60', serta Troy Deeney menit ke-72.

Hasil tersebut membuat Liverpool gagal mematahkan sejumlah rekor di Liga Inggris. Lantas rekor apa sajakah itu? Berikut ini adalah perinciannya.

2 dari 6 halaman

Kemenangan Beruntun

Rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim di Premier League dipegang Manchester City. The Citizens membukukan 18 kemenangan beruntun pada musim 2017-2018.

Liverpool hanya mampu menyamai catatan yang ditorehkan Man City tersebut. The Reds juga mengukir 18 kemenangan beruntun dari 27 Oktober 2019 sampai 24 Februari 2020.

3 dari 6 halaman

Kemenangan Tandang

Tim Premier League yang memenang rekor ini lagi-lagi Manchester City, dengan 16 kemenangan. Rekor tersebut diukir The Citizens pada musim 2017-2018.

Kekalahan dari Watford membuat Liverpool gagal menyamai atau melampaui torehan milik Man City. Pada musim ini, The Reds hanya mampu meraih delapan kemenangan beruntun di markas lawan.

4 dari 6 halaman

Tak Terkalahkan

Rekor untuk kategori ini ditorehkan Arsenal yang diciptakan pada musim 2003-2004. Saat itu, Arsenal sedang menikmati masa keemasannya.

The Gunners mengoleksi 49 laga tak terkalahkan secara beruntun di Premier League, dengan perincian 36 kemenangan dan 13 hasil imbang.

Liverpool tak mampu menyamai catatan The Invincibles milik Arsenal. Tren tak terkalahkan skuat Si Merah di Premier hanya mampu mencapai angka 44 (39 kemenangan; 5 imbang).

5 dari 6 halaman

Tak Terkalahkan dalam Semusim

Rekor ini juga dipegang Arsenal yang sedang berada di puncak kejayaannya, pada musim 2003-2004. Saat itu, The Gunners sama sekali tak mengalami kekalahan dalam semusim.

Musim ini, Liverpool akhirnya menelan kekalahan setelah menjalani 28 laga di Premier League. Watford menjadi tim yang berhasil mematahkan catatan bagus The Reds pada musim 2019-2020.

 

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Rizki Hidayat, published 1/3/2020)

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini