Sukses

Fakta dan Statistik Jelang Watford Vs Liverpool

Jakarta Liverpool bakal melakoni laga tandang melawan Watford yang sekarang berjuang keluar dari zona degradasi pada pekan ke-28 Premier League 2019-2020, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB. Ada beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Vicarage Road ini.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-17, Liverpool mengalahkan Watford di Anfield 2-0 lewat sepasang gol Mohamed Salah.

Dalam laga tandangnya melawan Watford di Premier League musim lalu, Liverpool menang 3-0 melalui gol-gol Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, dan Roberto Firmino.

Liverpool memenangi 4 laga terakhirnya melawan Watford di Premier League, mencetak 15 gol dan tak kebobolan satu gol pun. Artinya, The Reds memiliki catatan yang jauh lebih baik.

Tentu Liverpool memiliki kans yang lebih besar untuk memenangi pertandingan kali ini. Apalagi The Reds memiliki konsisitensi yang bagus dan belum terkalahkan di Premier League musim ini.

 

2 dari 4 halaman

Statistik Watford

Catatan Watford di Premier League musim ini: 5 kali menang, 9 kali bermain imbang, dan 13 kali kalah. Watford sudah mencetak 24 gol, tapi jumlah kebobolannya hampir dua kali lipat, yaitu 43 gol.

Rekor kandang Watford di Premier League musim ini: 3 kali menang, 5 kali bermain imbang, dan 5 kali kalah. Mereka mencetak 13 gol di depan pendukung sendiri, tapi sudah kebobolan 17 kali.

Gol terbanyak untuk Watford di Premier League musim ini dicetak oleh Troy Deeney dengan lima gol.

Watford tanpa kemenangan dalam 5 laga terakhirnya di Premier League. Watford tanpa kemenangan dalam 2 laga kandang terakhirnya di Premier League: 0-0 vs Tottenham, 2-3 vs Everton.

Watford cuma kalah 1 kali dalam 6 laga kandang terakhirnya di Premier League.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Liverpool

Catatan Liverpool di Premier League musim ini: 26 kali menang, hanya 1 kali bermain imbang, dan belum terkalahkan. Liverpool sudah mencetak 64 gol dan baru 17 kali kebobolan.

Rekor tandang Liverpool di Premier League musim ini: 12 kali menang, 1 kali imbang dan belum terkalahkan. 26 kali mencetak gol dan hanya kebobolan 6 kali.

Gol terbanyak untuk Liverpool di Premier League musim ini: Mohamed Salah dengan 15 gol.

Assist terbanyak untuk Liverpool di Premier League musim ini: Trent Alexander-Arnold dengan 12 assist.

Liverpool selalu menang dalam 18 laga terakhirnya di Premier League. Liverpool mencetak minimal 2 gol dalam 31 dari 36 laga terakhirnya di Premier League.

Liverpool 5 kali clean sheet dalam 6 laga tandang terakhirnya di Premier League. Liverpool selalu mencetak minimal 2 gol dalam 5 laga terakhirnya melawan Watford di Premier League.

Liverpool selalu clean sheet dalam 4 laga terakhirnya melawan Watford di Premier League.

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 28/2/2020)

4 dari 4 halaman

Video