Sukses

Otavio Dutra Siap Bela Persija di Laga Perdana Shopee Liga 1 2020

Persija Jakarta kedatangan Borneo FC dalam laga pekan pertama Shopee Liga 12020, Minggu (1/3/2020).

Jakarta- Bek tengah Persija Jakarta, Otavio Dutra, ternyata sudah sembuh dari cedera. Pemain naturalisasi asal Brasil itu siap tempur saat Macan Kemayoran menghadapi Borneo FC jika dipercaya oleh pelatih Sergio Farias di pertandingan pekan pertama Shopee Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (1/3/2020).

Otavio Dutra sempat mengalami cedera hamstring kala menjalani laga pramusim bersama Persija Jakarta. Namun, kini pemain yang pernah membela Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC itu sudah berangsur pulih dan siap untuk tampil di laga pekan pertama Shopee Liga 1 2020.

"Kondisi cedera saya sudah lebih baik. Saat ini masih terus menunggu perkembangan di latihan. Sekali lagi, saya siap untuk bermain, tapi semua menunggu keputusan pelatih," ujar Otavio Dutra seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.

Kondisi Otavio Dutra saat ini masih dalam pantauan tim pelatih Persija Jakarta. Asisten pelatih Persija, Rodrigo Pellegrino pun belum bisa memastikan apakah Dutra akan menjadi pilihan utama ketika Persija menjamu Borneo FC.

"Dokter tim dan coach Farias akan melihat situasi apa yang lebih baik untuk tim. Bagaimana nantinya kami akan informasikan lagi," ujar asisten pelatih Persija Jakarta itu.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Stok Alternatif

Otavio Dutra pun harus bersabar menunggu keputusan Sergio Farias terkait apakah dirinya bisa tampil di laga pekan pertama Shopee Liga 1 2020. Alasannya, Sergio Farias tentu tidak akan memaksakan Dutra untuk bermain jika kondisinya tidak optimal.

Apalagi Persija memiliki stok mencukupi di posisi bek tengah. Selain Otavio Dutra, Persija Jakarta memiliki Maman Abdurrahman dan Ryuji Utomo. Selain itu Farias juga bisa menggeser Marco Motta ke pusat pertahanan dan memainkan Ismed Sofyan di sisi kanan pertahanan.

Sumber: Liga Indonesia

Disadur dari Bola.com (penulis Benediktus Gerendo, Published 28/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.