Sukses

3 Alasan Manchester United Wajib Boyong Jack Grealish

Jack Grealish pemain yang dibutuhkan Manchester United. Apa saja alasannya?

Jakarta Manchester United sedang membangun tim bersama Ole Gunnar Solskjaer. Setan Merah sedang berjuang untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

Setan Merah saat ini sedang meramaikan persaingan untuk posis empat besar di klasemen sementara Premier League. Mereka saat ini berada di posisi kelima dan hanya terpaut tiga poin dari Chelsea, yang duduk di tempat keempat.

Manchester United pasti ingin meningkatkan kekuatan skuadnya. Karena itu, mereka pasti akan mendatangkan pemain baru di musim panas.

Salah satu pemain yang cukup sering dikaitkan dengan Setan Merah adalah Jack Grealish. Kapten Aston Villa itu sudah menunjukkan performa yang cukup impresif untuk timnya.

Berikut ini tiga alasan Jack Grealish harus menjadi target Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang seperti dilansir Sportskeeda.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cocok Menggantikan Paul Pogba

Paul Pogba, yang merupakan pembelian termahal Manchester United, sering menjadi pemberitaan utama belakangan ini. Itu berkat komentar dari agennya Mino Raiola yang mengungkapkan keinginan pemain Prancis itu untuk meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini.

Jika gelandang berusia 26 tahun itu benar-benar meninggalkan Setan Merah [ada akhir musim, Ed Woodward dan Solskjaer harus mulai mencari pemain tambahan. Siapa yang lebih baik daripada Grealish dari Aston Villa untuk menggantikan sang gelandang?

Grealish adalah seseorang yang bisa bermain di sisi kiri dari tiga gelandang, persis seperti Pogba. Dia bisa menggiring bola, menciptakan peluang dan mencetak gol secara berkala, menjadikannya pengganti yang sempurna untuk pemain Prancis itu.

3 dari 4 halaman

Punya Kualitas Individu yang Menawan

Salah satu alasan terbesar mengapa Grealish harus menjadi prioritas nomor satu Manchester United di musim panas adalah cara dia menjalankan berbagai hal di lini tengah Aston Villa. Karena semua yang melibatkan serangan tim harus melewati pemain Inggris tersebut.

Kualitas yang ditunjukkannya dengan bola sangat brilian dan yang lebih penting adalah ia tidak pernah bersembunyi dari tekanan dan selalu ingin mendapatkan bola untuk melakukan sesuatu.

Pemain berusia 24 tahun ini juga merupakan seseorang yang akan menuntut lebih dari rekan setimnya seperti yang sering kita lihat di Villa Park dan dia tidak takut memberi tahu rekan setimnya apa yang perlu dilakukan dengan lebih baik. Tak diragukan lagi, jiwa kepemimpinannya akan menambah sesuatu ke skuad Setan Merah saat ini

4 dari 4 halaman

Cocok dengan Kebijakan Transfer Solskjaer

Manchester United sudah mendatangkan lima pemain di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Semuanya masih cukup muda kecuali Odion Ighalo.

Setan Merah sejauh ini lebih suka dengan pemain muda yang memiliki potensi dan kemampuan untuk sukses di klub. Hampir semua pemain itu menunjukkan sifat kepemimpinan dan Grealish adalah seseorang yang lahir sebagai pemimpin dan sejauh ini sudah menjadi kapten Aston Villa.

Solskjaer sepertinya juga mencari pemain yang memiliki bakat dan rendah hati juga, yang ada dalam diri Grealish. Secara keseluruhan, gelandang asal Inggris itu sepertinya cocok dengan kriteria pemain yang diinginkan United.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 27/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.