Sukses

Real Madrid Ingin Virgil van Dijk Gantikan Sergio Ramos

Madrid- Real Madrid butuh bek tangguh yang bakal gantikan Sergio Ramos. Figur itu didapatkan dari bek Liverpool, Virgil van Dijk yang sukses besar dengan The Reds.

Ramos akan berusia 34 tahun pada 30 Maret 2020. Artinya, mantan pemain Sevilla itu sudah tidak lagi muda. Real Madrid pun harus mulai bersiap mencari penggantinya.

Sebenarnya, performa kapten Timnas Spanyol itu masih cukup bagus. Dia masih menjadi pemain yang sangat penting bagi Real Madrid, bukan hanya karena kapten, melainkan juga secara teknis.

Selain faktor usai, Sergio Ramos juga disebut mengalami kebuntuan negosiasi kontrak baru dengan Real Madrid. Faktor gaji menjadi kendala dalam proses negosiasi. Alhasil, peluang pindah sangat terbuka.

Virgil van Dijk harus diakui sebagai satu di antara bek terbaik dunia pada saat ini. Mantan pemain Southampton tersebut tampil begitu kukuh mengawal lini belakang Liverpool dan juga Timnas Belanda.

Pada 2019, Virgil van Dijk bersaing dengan Lionel Messi untuk meraih Ballon d'Or. Pemain berusia 28 tahun itu juga memberikan gelar juara Liga Champions untuk Liverpool dan mulai menatap gelar Premier League musim ini.

Dikutip dari Sportsmole, Van Dijk kini masuk dalam bidikan Real Madrid. Bahkan, Los Blancos siap mengucurkan dana hingga 180 juta euro (Rp 2,7 triliun) demi menebus Van Dijk dari Liverpool pada awal musim depan.

 

2 dari 3 halaman

Penerus yang Tepat

Dengan usia yang masih 28 tahun, Virgil van Dijk dianggap sebagai sosok yang tepat untuk meneruskan tugas Sergio Ramos. Dia masih bisa bermain kompetitif untuk waktu yang lama bersama Madrid.

Van Dijk tidak pernah absen dari 27 laga yang dimainkan Liverpool di Premier League musim ini. Dia menjadi pemain paling penting di klub dan membantu The Reds baru kebobolan 17 gol di liga.

Andai bergabung dengan Real Madrid, besar kemungkinan Virgil van Dijk akan berduet dengan Raphael Varane di lini belakang. Bek Timnas Prancis itu punya catatan yang bagus dalam kariernya.

Varane sudah memenangkan empat gelar Liga Champions bersama Real Madrid. Dia juga sudah menjadi juara Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis. Varane dan Van Dijk bakal menjadi kombinasi menjanjikan bagi Real Madrid.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 27/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

SILATURAHOME PONARYO