Sukses

Tim Putri Indonesia Juara Kompetisi Basket di Amerika Serikat

Liputan6.com, California- Skuat Honda DBL Indonesia All-Star 2019 mampu meraih hasil membanggakan saat menimba ilmu di Amerika Serikat. Tim putri sukses menjuarai turnamen di California, Amerika Serikat, 5th Annual DTermine Your Destiny (National Event), akhir pekan kemarin.

Untuk melaju hingga partai final, skuad All- Star 2019 harus melakoni empat laga dalam dua hari. Dua laga pertama merupakan babak penyisihan grup. Tim putri berada di grup A kategori putri.

Sedangkan tim putra meraih runner-up. Tim putra berada di grup B kategori boys. Kedua tim sama-sama masuk kelompok usia showcase division.

Baik tim putri maupun putra berhasil lolos dari fase grup dengan sempurna. Mereka memenangkan dua laga dan berhak menyandang status juara grup. Di partai semifinal, tim putri All-Star 2019 bertemu dengan Team Nikos.

Tim ini bukan tim sembarangan. Mereka melangkah ke semifinal setelah berhasil mengalahkan salah satu tim unggulan, SoCal Elite. Team Nikos berhasil dikalahkan dengan mudah oleh Stephanie Wijaya dan kawan-kawan. Tim basket asal Orange County, California itu harus mengakui keunggulan skuat putri DBL All- Star Indonesia 2019 dengan skor 38-12.

 

 

2 dari 4 halaman

Bintang Lapangan

Jesslyn Angelique (UPH Collage Tangerang) dan Stephanie Wijaya (SMA 1 Penabur Jakarta) mencatatkan diri sebagai pencetak skor tertinggi di laga ini. Mereka sama-sama mengemas enam poin. Kemenangan itu membuat tim putri melangkah ke partai puncak. Mereka menghadapi Team Inland yang sebelumnya menang lawan West Coast Premier.

"Anak-anak menjalankan istruksi untuk lebih banyak beristirahat, sebab sehari sebelumnya kan menjalani dua pertandingan sekaligus yang cukup berat juga,” ujar pelatih Athini Mardlatika El Hassan dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

3 dari 4 halaman

Putra

Forward tim putri All-Star, Evelyn Fiyo mengaku puas dengan permainan teman-temannya. “Hari ini teman-teman keren banget. Sebenarnya dari skill kami mungkin ada kekurangan dari lawan, tapi itu semua bisa kami atasi dengan semangat yang luar biasa,” ujar pemain asal Nation Star Academy Surabaya itu.

Adapun di partai puncak putra terjadi laga ulangan. Tim putra All-Star kembali ditantang SoCal Buzz (George). Kedua tim sebelumnya sudah pernah bertemu di fase grup (pool B). Tim putra All-Star berhasil mengalahkan SoCal Buzz (George) lewat pertandingan dramatis, 49-48. Sayangnya pada laga ulangan, tim putra DBL All-Star 2019 harus mengakui keunggulan SoCal 32-42.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading