Sukses

Piala AFC 2020: Bali United Kalah 1-2 di Kandang Svay Rieng

Phnom Penh- Bali United kalah 1-2 dari Svay Rieng dalam matchday kedua Grup G Piala AFC 2020 yang berlangsung di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (25/2/2020).

Berstatus sebagai tim tamu, awalnya tak membuat Bali United tertekan. Klub asal Pulau Dewata justru mendapatkan peluang lebih dulu pada menit keempat melalui Paulo Sergio. Namun, bola hasil tembakan kaki kanan yang dilakukannya masih bisa ditangkap kiper Oum Outdom.

Pada menit ke-12, Svay Rieng akhirnya membuka keunggulan melalui aksi Hoy Phallin. Mendapatkan umpan Befolo Mbarga, Phallin melepaskan tembakan kaki kanan ke tengah gawang Bali United.

Tujuh menit berselang, Svay Rieng kembali mencetak gol dan unggul 2-0. Kali ini Befolo Mbarga yang mencatatkan nama di papan skor setelah bola hasil tembakan kaki kanannya ke arah pojok gawang gagal diantisipasi Nadeo Argawinata.

Gol tersebut membuat Bali United langsung bereaksi. Pada menit ke-22, giliran Melvin Platje yang dibuat penasaran karena bola hasil tembakannya kembali ditangkap kiper Svay Rieng.

Bali United juga mendapatkan dua peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-34 dan 39'. Bola hasil sepakan Platje berhasil ditangkap, begitu juga dengan sundulan Willian Pacheco.

Pada menit k-45'+1, Bali United sempat mencetak gol melalui aksi Ilija Spasojevic. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena sang pemain lebih dulu berada dalam posisi offside. Skor 0-2 untuk keunggulan Svay Rieng bertahan hingga turun minum.

2 dari 4 halaman

Gagal Cetak Gol Penyeimbang

Memasuki paruh kedua laga, Bali United langsung menggempur lini pertahanan Svay Rieng. Pada menit ke-53, Pacheco kembali menebar ancaman melalui sundulan, namun berhasil ditangkap kiper.

Bali United akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-59 melalui aksi Spasojevic. Pemain naturaliasi itu melepaskan tembakan dari jarak dekat setelah kiper Svay Rieng gagal menangkap bola dengan sempurna.

Gol tersebut semakin membuat Bali United nyaman menguasai pertandingan. Pada menit ke-82, Paulo Sergio hampir mencetak gol andai bola hasil sepakanya dari sisi kiri gawang tak ditangkap kiper Svay Rieng.

Pada menit ke-90, Svay Rieng hampir mencetak gol tambahan melalui aksi Befolo Mbarga. Namun, bola hasil sepakannya setelah berhadapan satu lawan satu dengan Nadeo masih mengenai tiang gawang Bali United. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Kekalahan ini membuat Bali United masih berkutat dengan tiga poin dari dua laga, memiliki jumlah yang sama seperti Svay Rieng dan juga Ceres-Negros yang tengah berlaga menjamu klub Vietnam, Than Quảng Ninh, saat berita ini diturunkan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Svay Rieng (4-4-2): Oum Outdom (kiper), Soeuy Visal, Saret Krya, Sok Samnang, Jonathan Cambell (belakang), Hoy Phallin, Daisuke Kobayashi, Thiago Santos, Suon Sovann (tengah), Prak Mony Udom, Jean Befolo Mbarga (depan)

Pelatih: Conor Nestor (Irlandia)

Bali United (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (kiper), Gavin Kwan, Ricky Fajrin, Haudi Abdillah, Willian Pacheco (belakang), Paulo Sergio, Fadhil Sausu, Brwa Nouri, Muhammad Rahmat, Melvin Platje, Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Emral Abus (Indonesia)

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap / Editor: Benediktus Gregah Nurikhsan, published 25/2/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Final Liga Champions 2012: Bayern Munchen vs Chelsea
Loading