Sukses

Chelsea vs Bayern Munchen: Lampard Siap Ambil Risiko

Liputan6.com, London - Chelsea bertemu Bayern Munchen dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Manajer Chelsea, Frank Lampard meminta timnya tidak takut mengambil risiko pada pertemuan pertama ini.

"Saya suka kami mengambil risiko dalam area penyerangan. Tetapi soal bertahan, fokus kami harus benar-benar siaga," kata Lampard seperti dilansir situs resmi UEFA.

Chelsea menjamu Bayern dalam kepercayaan tinggi usai menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Selain itu, laga leg pertama akan berlangsung di markas mereka sendiri, stadion Stamford Bridge.

Di kubu tim tamu, Bayern datang dengan modal mumpuni setelah tidak tersentuh kekalahan dalam lima laga terakhir. Die Roten -julukan Bayern- juga sedang memimpin klasemen Bundesliga.

Lampard pun tidak abai dengan kiprah Bayern di kompetisi domestik. Menurutnya, Bayern selalu masuk ke dalam kandidat juara Liga Champions.

"Setiap musim, mereka dapat menjuarai Liga Champions, tetapi pekerjaan kami adalah mencoba menghentikan mereka," ujar Lampard yang turut membawa Chelsea mengalahkan Munchen di final Liga Champions 2011 sebagai pemain.

2 dari 4 halaman

Soroti Robert Lewandowski

Lebih lanjut, Lampard menaruh perhatian khusus kepada bomber Bayern, Robert Lewandowski. Striker yang akrab disapa Lewy itu menurut Lampard punya potensi membahayakan Chelsea.

Menurut Lampard, Lewandowski merupakan striker berkelas yang selalu konsisten. "Rekor golnya, semua tentangnya adalah top," ujar Lampard.

"Dia kartu As Bayern, tetapi mereka punya banyak ancaman lain," katanya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu, 26 Februari 2020

03.00 WIB: Chelsea vs Bayern Munchen (SCTV)

03.00 WIB: Napoli vs Barcelona

 

Kamis, 27 Februari 2020

03.00 WIB: Lyon vs Juventus

03.00 WIB: Real Madrid vs Manchester City (SCTV)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Juventus Ngotot Datangkan Pogba, Siap Korbankan 3 Pemain
Loading